BAN-PT Visitasi Akreditasi Prodi Ilmu Komunikasi UMI

FAJAR Pendidikan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Universitas Muslim Indonesia menerima visitasi BAN-PT Akreditasi pada Senin (1/4/19). Tim asesor yang hadir yakni Dr. Suwandi Sumartis, M.Si (Universitas Padjajaran) dan  Dr. M. Sulhan, M.Si (Universitas Gajah Mada).

Asesmen lapangan yang dilakukan oleh tim asesor ini merupakan tahap lanjutan dari desk evaluation terhadap borang akreditasi Prodi S1 Ilmu Komunikasi. Keduanya disambut oleh Rektor, Ketua Prodi, dan juga Dosen Ilmu Komunikasi di Aula Fakultas Sastra UMI.

Rektor UMI, Prof. Dr. Basri Modding mengucapkan terima kasihnya kepada tim asesor yang berkunjung ke kampus UMI.

BACA JUGA :   Mahasiswa FKM Unhas Ikut Pembinaan Kader BKR di Kelurahan Parang Tambung

Juga dalam sambutannya ia menyampaikan keunggulan kampus UMI yang merupakan satu-satunya universitas swasta diluar pulau jawa yang terakreditasi A.

“Hal itu kami mengharapkan Ilmu Komunikasi mampu meraih akreditasi A untuk menunjang meningkatkan kualitas Universitas,” ungkap Prof Basri Modding.

Sementara itu, Kepala Prodi Ilmu Komunikasi UMI, Dr. Hadawiah SE., MSi. menngatakan bahwa prodi komunikasi telah mempersiapkan kedatangan tim asesor dengan berusaha
semaksimal mungkin menghadirkan bukti dan fakta dalam borang yang telah dikirim sebelumnya.

BACA JUGA :   Fakultas Ilmu Pendidikan UNM Gelar Webinar Sosialisasi Pencegahan Pelecehan

“Visitasi ini sangat penting, dimana ini melihat grafik peminat Prodi Komunikasi tiap tahunnya makin  meningkat,” ungkap Hadawiah.

Hal yang menggembirakan, karena sejumlah alumni Prodi Komunikasi UMI banyak yang telah terserap  diberbagai jenis lapangan kerja.

”Untuk lebih meningkatkan kualitas alumni, Prodi Komunikasi UMI terus aktif melakukan berbagai inovasi,
termasuk pembenahan internal serta mendorong dosen lanjut studi S3 (doktoral), kata Hadawiah yang juga Doktor Komunikasi PPs-Unpad Bandung ini.

Reporter: Ahadri

Bagikan:

REKOMENDASI UNTUK ANDA