ADV A1

Santri Baru, Ponpes Modern Aljunaidiyah Biru Sediakan 27 Kuota Beasiswa

FAJAR Pendidikan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Maadrasah Tahfizul Alquran (MTAQ) Pondok Pesantren Modern Aljunaidiyah Biru Bone akan menerima santri baru tahun ajaran 2018/2019. Sebanyak 27 santri akan diberi beasiswa penghapal Alquran program beasiswa dari dana Pemda Bone.

Sebanyak 27 santri tersebut akan mewakili 1 orang per kecamatan se-Kabupaten Bone.

Tiap calon santri yang akan diseleksi, memohon rekomendasi dari camat masing-masing sesuai dengan tempat kecamatan domisili calon santri.
Calon santri akan diseleksi sesuai dengan aturan yang ada.

BACA JUGA :   Ini Sosok Ina, Janda 19 Tahun yang Dinikahi Kakek 69 Tahun di Bone

“Tiap Kecamatan bisa saja calonnya lebih dari 1 orang calon, tapi yang mau diterima setelah diseleksi siapa yang terbaik itulah yang akan lulus, “kata wakil pimpinan Pompes Aljunadiyah Biru Muslihin S kepada FAJARPENDIDIKAN.co.id, Selasa (1/5/2018).

Adapun syaratnya, lanjut Dosen IAIN Bone itu, untuk diterima bisa baca alquran dengan fasih dan diutamakan yang laki-laki yang tammat SD.

BACA JUGA :   Penjaringan Calon Pejabat IAIN Bone Dibuka, Ini Jadwalnya

“Untuk sementara, info yang kami dapatkan beasiswa penghapal untuk selama 3 tahun, karena dengan target 10 juz pertahun, sehingga dapat dipastikan 3 tahun akan datang sudah ada 27 orang penghapal alquran di setiap kecamatan,” terangnya

Reporter: Abustan

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI