Lagi, FKM Unhas Gelar Workshop Peningkatan Kualitas Proposal PKM

Adv

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Hotel Jolin Panakkukang Makassar dipadati mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Hasanuddin (FKM Unhas).

Sekitar 200 mahasiswa bersama dosen pendamping terlihat memenuhi salah satu ruangan di hotel tersebut pada Sabtu, 8 Desember 2019.

Mahasiswa FKM Unhas dengan antusiasnya mendengarkan materi serta berkonsultasi untuk meningkatkan kualitas proposal dari kelompoknya masing-masing.

Workshop ini merupakan bentuk keseriusan FKM dan Unhas secara keseluruhan untuk mendapatkan medali emas pada Pimnas 2020 mendatang.

Materi bimtek dibawakan oleh Dr Nursinah Amir, S Pi., MP. dan review proposal oleh Muhammad Rachmat, SKM., M Kes. dan secara bergantian oleh Andi Wahyuni, SKM., M Kes.

Mahasiswa secara bergantian, terus-menerus menyampaikan pertanyaan untuk perbaikan proposalnya. Diskusi intensif antara tim dan dosen pendamping juga terlihat serius.

Ada dua kegiatan utama pada workshop kali ini. Pertama yaitu, pemaparan secara umum tentang aturan terbaru proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Kedua, mahasiswa berkonsultasi kepada dosen pendamping masing-masing untuk membahas masalah yang mereka hadapi selama pembuatan proposal.

Menurut tim Pokja Muhammad Rachmat kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan daya saing proposal PKM dari FKM Unhas.

Baca Juga :   Rektor Unhas: Media Turut Andil Dalam Proses Pendidikan di Luar Kampus

“Ada 96 judul PKM yang berasal dari tim mahasiswa FKM Unhas. Kita berharap melalui kegiatan ini akan banyak proposal yang dibiayai oleh Dikti dan mendapatkan emas di Pimnas 2020,” harap Muhammad Rachmat.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas, Prof Sukri Palutturi, SKM., M Kes., MSc PH., PhD. menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa demikian pula semua dosen pendamping yang hadir mengikuti dan mendampingi mahasiswa dalam meningkatkan kualitas proposal PKM.

“Kami berharap diantara proposal ini, terdapat proposal yang tembus Pimnas 2020,” harapnya. (FP)