Saturday, August 15, 2020

LPM Penalaran UNM Langsungkan Sidang Pleno via Daring

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Adaptivitas lembaga kemahasiswaan dalam menjalankan berbagai kegiatan dan program kerja merupakan suatu tuntutan dalam masa pandemik Covid-19 ini. Kegiatan yang dulunya berbasis onsite (berkumpul di suatu tempat dengan jumlah tertentu), kini mesti ditransformasi menjadi kegiatan berbasis online (dalam jaringan internet).

LPM Penalaran UNM sebagai lembaga yang aktif dalam bidang penelitian dan keorganisasian telah melaksanakan sidang pleno secara daring, 24-29 Juli 2020.

Adaptivitas dan progresivitas dalam mewujudkan peran lembaga di era new normal merupakan tema yang diangkat pada sidang pleno periode tahun ini. 

Pembukaan sidang pleno daring dilaksanakan pada 24 Juli 2020 yang dibuka secara resmi oleh Fitrah A Darmawan, S.Pd.,M.Pd  pembina LPM Penalaran UNM periode  2019/2020. 

Ia menyampaikan bahwa adanya pandemik sangat berdampak pada berbagai program kerja, namun hal tersebut tidak semestinya menjadi penghambat dalam mencapai tolok ukur keberhasilan program kerja. Acara pembukaan sidang pleno ini juga dihadiri oleh pengurus harian, alumni, anggota dan elemen LPM Penalaran UNM.

Adapun komposisi pengurus harian LPM Penalaran UNM Periode 2019/2020 yakni terdiri dari Ketua umum, Sekretaris umum, bendahara umum, Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Divisi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Divisi Hubungan Masyarakat (Humas), dan Divisi Penerbitan dan Kepustakaan (Pusbit). 

Pemaparan Laporan pertanggungjawaban setengah periode tersebut disampaikan melalui  media komunikasi online yaitu zoom meeting. Selama forum online berlangsung, elemen Penalaran UNM sangat antusias dalam  memberikan tanggapan, kritik dan saran. 

Kegiatan pleno ini berlangsung selama 6 hari dan ditutup secara resmi pada Rabu, 29 Juli 2020 pukul 21.10 WITA yang masih berlangsung menggunakan media forum online zoom. Acara penutupan ini dihadiri oleh elemen LPM Penalaran UNM dan secara resmi ditutup oleh pendamping LPM Penalaran UNM Periode 2019/2020 yaitu Asmita Hamzah, S.Pd. 

“Harapan kedepannya agar lebih mengutamakan hal-hal yang bersifat urgent dan lebih memaksimal kinerja dalam melaksanakan program kerja,” ujarnya.

Sementara itu Muh. Mahfud selaku Ketua Umum LPM Penalaran UNM periode 2019/2020 mengatakan bahwa. “Harapan kami semoga saran dan evaluasi dari elemen LPM Penalaran dapat meningkatkan kinerja dan semangat berlembaga pengurus harian agar dapat membawa lembaga lebih baik,” ujarnya. (*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Semarakkan Hari Kemerdekaan, Lantamal VI Tayangkan Ucapan HUT Ke-75 RI Tahun 2020 Di TV Tron

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dalam rangka HUT Ke-75 kemerdekaan RI Tahun 2020 pada 17 Agustus 2020 nanti, Lantamal VI menyemarakkan Kegiatan Tahunan ini...

SMP Islam Athirah 1 Makassar Uji Kreativitas Peserta Didik Melalui Lomba

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kegiatan Muharram dan Semarak Kemerdekaan di SMP Islam Athirah 1 Makassar diadakan secara virtual. Dua kegiatan itu untuk pertama kalinya...

Memperingati Hari Pramuka, Murid SDN Borong Kerja Bakti di Rumah

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - "Perkenalkan, nama saya Nur Aliah Suci Ramadhani dari kelas 4B, SD Negeri Borong. Saya akan melakukan kegiatan menyapu, menyiram...

Sambut HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, Lantamal VI Gelar Zikir Bersama

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) menggelar acara...

OPINI : Sekolah Tatap Muka Antara Harapan dan Minimnya Persiapan

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pandemi Covid-19 saat ini masih belum usai, selama hampir 4 bulan lebih Indonesia Lockdown yang berarti segala aktivitas seperti sekolah,...

REKOMENDASI