Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan kajian kontenporer dengan tema “Mengkaji Fenomena Penyebaran Virus Corona (n-CoV-2019) dalam Perspektif Ilmiah dan Syariat Islam” di Mushola Nurul Fikri Sps Unhas (Muslim) dan Mushola Muslimah FKM Unhas (Muslimah), Senin (24/2).

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama dari Lembaga Dakwah Al-‘Aafiyah, Departemen Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku, serta Departemen Biostatistik FKM Unhas.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah Ustadz dr. Ihsan Jaya, Rac yang merupakan Wakil Dekan IV FKIK Unismuh Makassar dan Pengajar INTI (Institute Tibbun Nabawi) Yogyakarta.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, SKM., M.Kes., M.ScPH., PhD sangat mendukung kegiatan ini.

 “Kegiatan ini selain menjadi ajang silaturahim dan kerjasama antar lembaga tentu juga dapa menambah wawasan mahasiswa tentang virus corona dalam perspektif ilmiah dan islam,” ungkap Prof Sukri. (FP)

Baca Juga :   Departemen Manajemen Rumah Sakit FKM Unhas Gelar Sosialisasi