Mahasiswa KKN UINAM Bantu Kelompok Tani  

Panen raya bawang merah yang dihadiri oleh bupati Majene di Desa Pamboborang, mahasiswa KKN 74 UINAM dan KKN UNSULBAR ikut berpartisipasi.

Rabu, 31 Januari 2024, Bupati Majene, Andi Syukri Tammalele, turut serta dalam kegiatan panen raya bawang merah yang menggembirakan di wilayahnya. Acara tersebut diadakan di lahan yang dulunya non produktif dan kini telah bertransformasi menjadi lahan produktif untuk panen bawang merah.

Bupati Andi Syukri Tammalele mengungkapkan kegembiraannya melihat perkembangan positif di sektor pertanian, terutama dalam panen bawang merah. Dia menyatakan bahwa lahan yang sebelumnya tidak menghasilkan kini menjadi ladang yang subur bagi tanaman bawang merah.

- Iklan -
Baca Juga:  Mahasiswa KKN UINAM Gelar Seminar di Desa Pana Enrekang

Kegiatan panen raya ini diadakan oleh kelompok Tani Bura Soppeng, serta para mahasiswa yang ber-KKN di wilayah tersebut berperan aktif membantu kelompok tani dalam menjalankan kegiatan pertanian.

Salah satu mahasiswa KKN, M Fajratul Ikhsan (mahasiswa KKN 74 UINAM) menyatakan, “Kami sangat senang dapat berkontribusi dalam kegiatan ini. Kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.”

Kegiatan panen raya bawang merah ini juga dihadiri oleh para pejabat pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan kelompok tani Bura Soppeng. Acara ini bukan hanya sebagai momen untuk merayakan hasil panen yang melimpah, tetapi juga sebagai momentum untuk memotivasi dan menginspirasi para petani serta melibatkan lebih banyak pihak dalam pengembangan sektor pertanian di Majene.

- Iklan -
Baca Juga:  Perluas Jaringan Internasional, IAIN Bone MoU dengan Zarqa University Jordan

Transformasi lahan non produktif menjadi lahan yang produktif ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk menggali potensi pertanian lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan sektor pertanian. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU