Mahasiswa KKN UINAM Gelar Seminar di Desa Pana Enrekang

Mahasiswa Universitas Islam Negeri Antasari Makassar (UINAM) melaksanakan seminar program kerja KKN di Desa Pana, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Selasa, 30 Januari 2024. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa, warga masyarakat, serta pejabat setempat.

Dalam sambutannya, Camat Dzulkifli DM menyampaikan, “Program-program kegiatan ini sudah konsultasi dengan pemerintah desa, dan hasilnya berupa program kerja. Di tempat seminar ini, kita akan mengetahui apa saja program kerja yang akan dilaksanakan.”

Baca Juga:  Perluas Jaringan Internasional, IAIN Bone MoU dengan Zarqa University Jordan

Dzulkifli melanjutkan, program kerja yang disusun di Desa Pana menyesuaikan dengan kondisi di desa. Misalnya, penyusunan kegiatan di bidang kesehatan, sehingga rencana bentuk kegiatannya berupa bakti sosial.

- Iklan -

“Ini mencakup gotong royong untuk membersihkan semua area terkait, mengatasi kasus seperti DBD yang sedang terjadi. Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan besok,” ujarnya.

Baca Juga:  Stand IAIN Bone Tarik Perhatian Pengunjung di Expo AICIS 2024

Dalam semangat gotong royong, diharapkan kesiapan warga masyarakat dapat saling menginformasikan dan saling membantu. Camat mengajak untuk menciptakan program kerja yang mampu membawa dampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Desa Pana.

Seminar ini diharapkan menjadi wadah untuk mempererat kolaborasi antara mahasiswa KKN dan masyarakat Desa Pana, menciptakan solusi yang inovatif dan berkelanjutan untuk memajukan kesejahteraan bersama. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU