Thursday, July 2, 2020

Mahasiswa KKN Unhas Sosialisasikan Pentingnya Menabung di SDI 10/73

Bone, FAJARPENDIDKAN.co.id– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Kelurahan Watang Palakka, Kecamatan Tanete Riattang Barat menggelar Sosialisasi Pentingnya Menabung Sejak Dini. Acara tersebut dilaksanakan di Mushollah SD Inpres 10/73 Watang Palakka, Jumat (19/7/2019).

Kegiatan sosialisasi dimulai jam 10:00 Wita dan dihadiri oleh 53 murid yang terdiri dari kelas empat, lima dan enam. Dalam kegiatan sosialisasi pentingnya menabung sejak dini ini juga diadakan praktek handicraft berupa celengan yang terbuat dari botol bekas.

Riska Mardiang selaku pemateri dalam kegiatan itu menjelaskan pentingnya menabung sejak dini, langkah-langkah serta memotivasi murid untuk terus menabung.

“Jadi memang di SD Inpres 10/73 Watang Palakka ini sudah diajarkan untuk menabung, disini kami cuman menjelaskan lebih lagi bagaimana pentingnya menabung sejak dini,” kata Riska dalam rilis yang diterima FAJAR PENDIDIKAN.

Mahasiswa Akuntansi Unhas itu berharap dengan kegiatan sosialisasi tersebut murid-murid tetap punya semangat untuk menabung.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres 10/73 Watang Palakka, Sinar Samsu menyambut baik sosialisasi menabung sejak dini yang diadakan mahasiswa KKN Unhas tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut penting agar tertanam di anak-anak bagaimana hidup hemat.

“Supaya tertanam di anak-anak bagaimana hidup hemat dalam hal ini untuk menabung. Budaya menabung barangkali sejak dini harus diterapkan, karena menabung merupakan salah satu tanda hidup hemat,” tutupnya.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

Pendidikan adalah bekal terbaik untuk perjalanan hidup.

Aristoteles

Filsuf Yunani
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Nasihin Masha Terpilih Anggota DK PWI Pusat

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Nasihin Masha, wartawan senior dan mantan Pemimpin Redaksi Harian Republika Rabu ( 1/7 ) ditetapkan sebagai Anggota Dewan Kehormatan PWI...

Jelang Penutupan Pendaftaran UMPTKIN 2020, UIN Alauddin Kokoh Di Urutan Kedua Kampus Paling Diminati

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Panitia nasional penerimaan mahasiswa baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) menerbitkan surat edaran tentang perubahan sistem dan jadwal pelaksanaan...

Bupati Bersama Forkopimda Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual di Mapolres Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Peringatan Hari Bhayangkara saat pandemi diselenggarakan secara virtual dari Istana Negara dengan Inspektur Upacara Presiden Joko Widodo, Rabu (1/7/2020).

Panitia Pusat UTBK Unhas Gelar Sosialisasi Pengawas Secara Daring

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Hasanuddin sebagai Panitia Pusat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) menggelar Sosialisasi Tata Laksana Pengawasan UTBK – SBMPTN secara...

Dongkelor Lolos Kriteria Inovasi Penanganan Covid-19

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dongkelor memenuhi kriteria Inovasi Penanganan Covid-19 di Indonesia yang diselenggarakan oleh Jaringan Inovasi Pelayanan Publik Nasional (JIPPNAS) Kemenpan RB...

REKOMENDASI