Sabtu, Januari 23, 2021

Mahasiswa KKN Unhas Sosialisasikan Pentingnya Menabung di SDI 10/73

Bone, FAJARPENDIDKAN.co.id– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Kelurahan Watang Palakka, Kecamatan Tanete Riattang Barat menggelar Sosialisasi Pentingnya Menabung Sejak Dini. Acara tersebut dilaksanakan di Mushollah SD Inpres 10/73 Watang Palakka, Jumat (19/7/2019).

Kegiatan sosialisasi dimulai jam 10:00 Wita dan dihadiri oleh 53 murid yang terdiri dari kelas empat, lima dan enam. Dalam kegiatan sosialisasi pentingnya menabung sejak dini ini juga diadakan praktek handicraft berupa celengan yang terbuat dari botol bekas.

Riska Mardiang selaku pemateri dalam kegiatan itu menjelaskan pentingnya menabung sejak dini, langkah-langkah serta memotivasi murid untuk terus menabung.

“Jadi memang di SD Inpres 10/73 Watang Palakka ini sudah diajarkan untuk menabung, disini kami cuman menjelaskan lebih lagi bagaimana pentingnya menabung sejak dini,” kata Riska dalam rilis yang diterima FAJAR PENDIDIKAN.

Mahasiswa Akuntansi Unhas itu berharap dengan kegiatan sosialisasi tersebut murid-murid tetap punya semangat untuk menabung.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres 10/73 Watang Palakka, Sinar Samsu menyambut baik sosialisasi menabung sejak dini yang diadakan mahasiswa KKN Unhas tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut penting agar tertanam di anak-anak bagaimana hidup hemat.

“Supaya tertanam di anak-anak bagaimana hidup hemat dalam hal ini untuk menabung. Budaya menabung barangkali sejak dini harus diterapkan, karena menabung merupakan salah satu tanda hidup hemat,” tutupnya.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Telah Terjadi Laka Lantas Avanza Dengan Pemotor Nmax Mengakibatkan Korban Luka-Luka

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sebuah mobil Toyota Avanza DP 1629 EH dengan NMAX DW 2262 NT Pada hari Jumat Tgl 22 Januari 2021...

Peduli Sulbar, Abustan Memberikan Bantuan Kepada Warga Yang Mengungsi di Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Usai menghadiri acara  sosialisasi Peraturan Bupati Barru Nomor 47 Tahun 2020 di Aula Kantor Camat Mallusetasi. Sekretaris...

Inovasi Program Kolaborasi di Luncurkan Disdukcapil 7311 Membahagiakan Masyarakat Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Simpul belajar Yassiberrui permantap koordinasi dengan Kadisdukcapil Nasaruddin untuk menerapkan program inovasi 7311 membahagiakan masyarakat. Kegiatan tersebut...

Unhas Kembali Salurkan Satu Ton Ayam Palekko dan Telur Untuk Korban Gempa Sulbar

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Fakultas Peternakan bekerjasama dengan PT. Charoen Pokphand kembali menyalurkan donasi berupa satu ton olahan ayam palekko...

Mahasiswa PBL Posko 9 Ujung Tanah FKM Unhas Gelar Penyuluhan Prokes dan Swab Test

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Salah satu rangkaian kegiatan PBL II FKM Unhas yakni melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Aula Kantor Kelurahan Ujung Tanah, Kecamatan...

REKOMENDASI