Mahasiswa KKNT Desa Je’nemadinging Gelombang 108 Unhas Gelar Edukasi Pencegahan Anemia Pada Remaja

FAJAR Pendidikan

Mahasiswa KKNT Stunting lokus Gowa Posko 2 Desa Je’nemadinging gelar edukasi pencegahan anemia pada remaja di SMK Pelita Agung, Kamis, 21 Juli 2022.

Kegiatan tersebut diikuti oleh siswi kelas 10 dan 11 yang berjumlah 24 orang. Selain itu, kegiatan edukasi ini turut dihadiri oleh petugas Puskesmas Pacellekang dalam pemberian tablet tambah darah sebagai salah satu bentuk pencegahan anemia pada remaja.

Edukasi ini menggunakan metode ceramah dan audiovisual yang dibawakan oleh peserta KKN yaitu Andi Dewi Chandra. Terdapat 5 poin penting yang dibahas yaitu definisi, penyebab, gejala, dampak, dan cara pencegahan anemia.

BACA JUGA :   AIPGI Visitasi Prodi S2 Ilmu Gizi FKM Unhas

Selain itu, dibahas pula mengenai cara konsumsi tablet tambah darah yang benar. Kemudian, dilanjutkan penyampaian singkat oleh pihak puskesmas mengenai hubungan anemia terhadap kejadian stunting.

“Para siswi tampak begitu antusias mengikuti edukasi ini karena dirangkaikan dengan beberapa games,” ujar Diva Fadliah.

BACA JUGA :   Mahasiswa FKM Unhas Gelar Seminar Awal Tentang Kesehatan di Kelurahan Tumampua

Tim mahasiswa KKN Tematik Stunting Gelombang 108 Universitas Hasanuddin di Desa Je’nemadinging yaitu Diva Fadliah Kusumawardani (Koordinator Desa), Nuur Rahmah (Sekretaris), Sri Wafiq Azisah (Bendahara), Andi Dewi Chandra, Nilasari, dan Nia Aulyah Baddulu, dengan Dosen Pendamping KKN yaitu Muhammad Rachmat, SKM, MKes, Dr. Citrakesumasari, MKes, SpGK, dan Nasrah, SKM, MKes.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI