Mahasiswa Unhas Gelar KKN Tematik Stunting di Desa Panaikang

FAJAR Pendidikan

Mahasiswa KKN Tematik Stunting Universitas Hasanuddin (Unhas) Lokus Gowa berangkat ke lokasi KKN yang terletak di Desa Panaikang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa dan diterima oleh Kepala Desa, Bapak Ismail G, SE di kediamannya, Selasa 12 Juli 2022.

Pemberangkatan sampai pada penerimaan di posko masing-masing didampingi oleh Muhammad Rachmat, SKM, MKes selaku ketua tim pengabdian masyarakat.

Pemberangkatan ini mencakup 3 posko yang saling berdekatan, yakni posko Desa Je’ne’ma’dinging, posko Desa Pacellekang, dan posko Desa Panaikang.

Sebanyak 6 orang mahasiswa peserta KKN Tematik di Desa Panaikang. Mereka berasal dari Prodi yang berbeda, yaitu Laela Alfionita Dewi dan Nadya Tri Wulandari dari Prodi Kesehatan Masyarakat Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku;

BACA JUGA :   Persiapkan Generasi Mendatang, FKM Unhas Gelar Sosialisasi Informasi Beasiswa Dalam dan Luar Negeri

Mahasiswa Prodi Ilmu Gizi sebanyak 3 orang yakni Mita Wijaya, Ignacia Corina Inosenshia, dan Iftitah Suci Riskia; dan satu orang lainnya yaitu Nur Asysa dari Prodi Ilmu dan Teknologi Pangan.

Masyarakat sekitar menerima peserta KKN dengan tangan terbuka. Demikian halnya Kepala Desa yang senantiasa melontarkan pertanyaan ringan terkait kegiatan KKN.

BACA JUGA :   Mahasiswa KKN Tematik Stunting Unhas Desa Pakatto Ajak Murid CTPS dan Stop BABS

Tak lupa pula ia memberikan berbagai informasi penting lainnya yang diharapkan dapat memudahkan pelaksanaan kegiatan KKN di Desa Panaikang selama beberapa minggu kedepan.

Dosen Pendamping KKN Stunting Lokus Kabupaten Gowa yaitu Muhammad Rachmat, SKM MKes; Dr Citrakesumasari, MKes SpGK; dan Nasrah, SKM MKes.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang baik dari Pak Camat Pattallassang dan Pak Kepala Desa Panaikang.

Semoga KKN Tematik ini berkontribusi terhadap penurunan stunting di desa,” tutup Muhammad Rachmat.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI