Mahasiswi Pendidikan Dokter UIN Alauddin Makassar Terpilih Duta Kampus Sulsel 2022

FAJAR Pendidikan

Muflihah Sa’adah mahasiswi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar terpilih menjadi Putri Duta Kampus Sulawesi Selatan tahun 2022.

Kegiatan itu digelar oleh Ikatan Duta Kampus Sulawesi Selatan di Hotel Grand Imawan, Kota Makassar, Minggu 26 Juni 2022 lalu.

Dalam kegiatan yang digelar sejak 3 Juni sampai 26 Juni 2022, putri asal Kabupaten Soppeng ini berhasil tampil menjadi juara dari 40 pasang kontestan dari berbagai perguruan tinggi di SulSel.

Sebelumnya gadis yang berparas ayu ini juga pernah menorehkan prestasi sebagai Duta Anak Kabupaten Soppeng Tahun 2020 dan Dara Pendidikan Favorit SulSel Tahun 2021.

BACA JUGA :   Sambangi Penginapan Kontingen, Rektor UIN Alauddin Makassar: Ewako!

Terkait keberhasilan tampil menjadi juara Duta Kampus SulSel Tahun 2022, Muflihah Sa’adah bersyukur dan bangga atas yang diraihnya sebagai pemenang dalam ajang pemilihan Duta Kampus Sulawesi Selatan 2022.

“Alhamdulillah, saya dapat sampai di titik ini tidak terlepas dari dukungan orang tua, para dosen dan Rektor UIN Alauddin Makassar,” ujarnya.

“Insya Allah saya akan melaksanakan tugas dan mengemban amanah sebagai Duta Kampus dengan baik,” tandas jebolan MAN 1 Soppeng ini.

Ketua Ikatan Duta Kampus Sulawesi Selatan Marinus mengungkapkan bahwa kegiatan ini sudah dilakukan selama 3 tahun.

BACA JUGA :   Terima Kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin, Rektor UNM : Sebuah Kehormatan

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan selama tiga tahun. Kegiatan ini diselenggarakan dan memiliki beberapa tujuan diantaranya, mengembangkan potensi mahasiswa/i kampus yang ada di Sulsel, mengembangkan inovasi mahasiswa di seluruh cakupan Sulsel tanpa melihat latar belakang kampus swasta atau negeri,” beber nya.

“Tujuan berikutnya memberikan sosialisasi tentang kehidupan kampus, melakukan Kegiatan Sosial Kejar Kampus dan Melakukan kegiatan Bakti Sosial dan langsung memberikan manfaat untuk orang lain dalam bentuk advokasi sebagai seorang duta atau role model mahasiswa/i di SulSel,” ungkap Marinus.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI