Utusan IAIN Bone Raih Prestasi di Ajang Pemilihan Duta Wisata

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone meraih sejumlah prestasi pada ajang Pemilihan Putra Putri Duta Wisata Kabupaten Bone di Hotel Helios Watampone, Ahad 08 Maret 2020.

Eryc Hidayat Mahasiswa IAIN Bone Program Studi Hukum Tata Negara (HTN) berhasil menyabet “Duta Wisata The Best Intelegence” pada ajang Pemilihan Putra Putri Duta Wisata Kabupaten Bone Tahun 2020. Selain itu, Mahasiswi jurusan Ekonomi Islam IAIN Bone Gayatri Anisya Putri sebagai Top Persahabatan, dan Mahasiswi Tarbiyah IAIN Bone Irna sebagai Top Six.

Baca Juga:  BEM Fakultas Psikologi Unibos Gelar Pelatihan Karya Tulis

Kegiatan tersebut diikuti oleh 42 orang Finalis utusan dari Sekolah Menengah, Perguruan Tinggi maupun dari Organisasi Seni yang ada di Kabupaten Bone.

- Iklan -

Kegiatan digelar untuk mengantar kawula muda Kabupaten Bone agar lebih sadar dalam mengembangkan dan mempromosikan pariswisata di kabupaten ini.

Ketua Dewan Kesenian Bone Barham Bachtiar ST., MM., sekaligus sebagai kepala Bidang Protokol mengatakan , Kaum Milenial adalah salah-satu figur yang paling cocok untuk menjadi promotor pariwisata.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone Budiono, S. Sos., M.Si dalam laporannya mengharapkan Duta Wisata yang terpilih menjadi inovator dan promotor terdepan memperkenalkan pariwisata Kabupaten Bone.

- Iklan -
Baca Juga:  UIN Alauddin Makassar Terakreditasi Unggul

Ketua TP PKK Bone, Hj Kurniaty A Fahsar SH SpecNot sekaligus menjadi salah seorang dewan juri menegaskan, Duta Wisata selain memiliki wawasan luas tentang objek wisata andalan dari setiap kecamatan, juga yang terpenting memiliki etika yang baik. Menurutnya, etika itu dimulai dari rumah bagaimana bersikap, bertutur kata dan berpenampilan yang baik.

“Dan tentu saja kami harapkan finalis maupun duta terpilih agar terus belajar dan belajar,” harapnya.

Reporter: Abustan

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU