Friday, November 27, 2020

Mahasiswi UIN Alauddin Raih Juara 2 Lomba Da’i Hari Santri se Nusantara

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Khairidha Azis, Mahasiswi Jurusan Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar berhasil meraih juara II pada lomba Da’i dalam Kompetisi Video Hari Santri se Nusantara (KVHS) yang dihelat secara virtual mulai 7 hingga 22 Oktober.

Mahasiswi semester lima itu mengatakan, motivasi mengikut lomba tersebut, ingin memberikan yang terbaik untuk kampus UIN Alauddin.

“Motivasi saya mengikuti lomba, ingin menguji dan ingin mengetahui sampai dimana kemampuan serta tentunya meharumkan nama UIN,” ucapnya.

Ia menambahkan, hanya memerlukan waktu tiga hari persiapan mulai dari menghafal teks hinggal pengambilan video untuk diikutkan lomba.

“Persiapan lombaku hanya tiga hari mengahafal untuk take video,” katanya.

Selain itu, ia juga menceritakan proses penyeleksiannya yang begitu ketat mengingat jumlah pendaftar mencapai ratusan orang dari berbagai wilayah Indonesia. Walaupun begitu, ia mampu bersaing dan memperlihatkannya hingga tahap akhir dengan perolehan juara yang berhasil dicapainya.

“Yang mendaftar ada 500 peserta dan saya alhamdulillah salah satu yang lolos masuk ke 20 besar. Setelah itu, diseleksi lagi dengan like dan viewers nya. Alhamdulillah, masuk ke tiga besar. Kemudian berlanjut menghapal sebanyak dua tema yang ditentukan oleh dewan juri dan Alhamdulillah dapat juara dua dengan penilaian juri seperti ini,” pungkasnya.

Diketahui, Kegiatan tersebut digelar Pondok Pesantren Daaru Mukminin Doping adalah salah satu dari lembaga yang membina santri dan mengadakan kompetisi video tingkat nasional sebagai rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan Hari Santri yang jatuh pada tanggal (22/10) kemarin.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Rektor UNM Ajak Dosen Samakan Persepsi soal Penilaian Angka Kredit

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Focus Group Discussion (FGD), FGD kali ini membahas penilaian angka kredit dosen dalam kebijakan...

HMJ Matematika FMIPA UNM, Umumkan Pemenang Lomba GEOMETRI 2020

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Genius on Mathematics in Real Application (GEOMETRI) 2020 yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu...

Pembelajaran Tatap Muka di Bone, Begini Penyampaian Wabup dan Satgas

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Wakil Bupati (Wabup) Bone Ambo Dalle menyampaikan harapannya kepada seluruh guru dan masyarakat agar bersinergi menyambut rencana Pembelajaran Tatap...

Dampak Krisis Akibat Pandemi, Usman Berhenti Dari Tempat Kerjanya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Usman (35 tahun), yang bekerja di sebuah perusahaan media, terpaksa harus berhenti,  atau mengundurkan diri. Keputusan yang diambil secara...

BAN-PT Asesmen Lapangan Via Daring di IAIN Bone, Prodi Diharap Unggul

Bone, FAJARENDIDIKAN.co.id - Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) lakukan asesmen lapangan secara daring pada Dua Program Studi (Prodi) Fakultas Ushuluddin dan...

REKOMENDASI