Mahasiwa dan BEM Fakultas Vokasi Unhas Adakan Bina Desa Di Kabupaten Barru

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin (Unhas) dan 20 mahasiswa Fakultas Vokasi Unhas mengadakan Kegiatan pengabdian dan Bina Desa kepada masyrakat  yang dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2023 di di Desa Galung Kabupaten Baru.

Kegiatan Bina Desa  ini diadakan untuk membentuk semangat  membangun Desa dan memprakteka ilmu yang di dapat serta belajjar langsung di lapangan.

“Pengabdian dan Bina Desa ini di Ikuti oleh 20 mahasiswa dari beberapa Himpunan di beberapa Prodi dari perwakilan di Kampus Vokasi di kabupaten Baru, Kabbupaten sopeng dan kabupaten Sidrap,”  ujar Muhammad Abdillah Hamzah selaku ketua BEM Fakultas Vokasi.

- Iklan -

Kegiatan Bina desa dan Pengabdian ini diawali oleh sambutan oleh Wakil Dekan Fakultas Vokasi Unhas, Dr. Ida Leida Maria, SKM., MKM., MSc.PH.

Baca Juga:  Mirza, Sang Duta Wisata Raih Gelar MIKOM UNIFA

Kemudian dilanjutkan materi oleh tim Dosen bina desa yakni; Abdul Alim Yamin, S.Pt.,M.Si;

- Iklan -

Andi Muh. Fuad Al-Kautsar, S.Pt.,M.Si., Firman, S.KM., M.KM,  Mita Arifah Hakim, S.Pt, M.Si, Basri, S.Pt.,M.Si., kepada para mahasiswa  peternak dan petani mengenai  dampak limbah kacang terhadap kesehatan lingkungan serta cara  pengelolaan limbah kulit kacang tanah sebagai bahan pakan sapi potong kemudian melakukan praktek langsung pembuatan makanan ternak dari limbah kacang tanah .

Wakil Dekan Fakultas Vokasi Unhas, Dr. Ida Leida Maria, SKM., MKM., MSc.PH dalam arahannya mengucapakan terima kasih kepada BEM Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin yang telah mengorganisir Himpunan untuk mengadakan pengabdian masyarakat dan bina desa.

Hal baik ini perlu dirancang dan dilakukan secara rutin untuk meningkatkan kebersamaan dan menjujung tinggi nama Unhas dan tentunya nama BEM Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin.

- Iklan -
Baca Juga:  Tiga Paper dari IAIN Bone Siap Dipresentasikan dalam AICIS 2024

Ia juga mengharapkan mahasiswa Fakultas Vokasi Unhas senantiasa aktif dalam berbagai kegiatan seperti ini yang dapat belajar langsung di lapangan dengan masayrakat  dan kelompok-kelompok pengusaha di daerah .

Kegiatan ini dibagi menjadi 2 kegiatan. Kegiatan pertama membberikan edukasi dan arahan dan kegiatan ke dua mempraktikan pembuatan pengelolaan limbah kulit kacang tanah sebagai bahan pakan sapi potong yang langsung dipraktikan oleh mahsiswa bersama dengan bbapak-bapak kelompok  petani/ peternak.

Kedatangan BEM dan Mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Hasanuddin disambut dengan baik oleh masyarakat sekitar dan para petani, untuk mahasiwa dapat belajar bersama dan juga belajar bagaiman berwirausaha dalam berternak dan meningkatkan pakan ternak sebagai wirausaha.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU