Makanan Pantangan untuk Kucing Peliharaanmu, Susu dan Keju termasuk

Kucing adalah binatang peliharaan yang sangat dekat dengan pemiliknya. Akan tetapi sedikit pemilik kucing yang memahami makanan kucing yang harus diberikan dan yang tidak boleh diberikan kepada kucingnya.

Kucing memang selalu menginginkan seluruh makanan yang dimakan oleh manusia. Namun, ada beberapa jenis makanan manusia yang bersifat racun bagi kucing, sehingga tidak boleh diberikan. Berikut ini beberapa jenis pantangan makanan hewan peliharaan yang tidak boleh kamu berikan:

1. Susu, Keju, dan Produk Olahannya

Kebanyakan kucing tidak toleransi terhadap laktosa. Itu berarti, susu sapi dan produk olahannya, seperti keju atau krim dapat memicu gangguan kesehatan pada kucing peliharaan. Kandungan susu sapi dapat memicu gangguan pencernaan dan menimbulkan sejumlah masalah umum, seperti muntah dan diare.

- Iklan -
Baca Juga:  Pola Konsumsi yang Perlu Dihindari Untuk Kesehatan

Lantas, bagaimana dengan anak kucing yang tidak memiliki induk? Aturan yang sama berlaku pada anak kucing. Jika ingin diberikan susu, sebaiknya berikan susu formula khusus anak kucing. Susu khusus ini dapat memberikan nutrisi penting untuk pertumbuhannya dan tidak memicu gangguan pencernaan.

Baca Juga:  Pola Konsumsi yang Perlu Dihindari Untuk Kesehatan

2. Cokelat

Cokelat menjadi pantangan makanan hewan peliharaan, terutama kucing. Camilan berbahan dasar kakao ini mengandung 2 bahan beracun bagi kucing, yaitu teobromin dan kafein. Jika tidak sengaja tertelan, maka akan muncul sejumlah gangguan kesehatan, seperti:

  • Muntah
  • Diare
  • Peningkatan suhu tubuh
  • Peningkatan detak jantung
  • Kejang-kejang.

Dalam kasus yang parah, paparan teobromin dan kafein yang tinggi pada kucing dapat memicu gagal jantung, kelemahan, atau koma.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU