Sunday, September 20, 2020

Mari Berkenalan dengan Buah: Mahasiswa FKM Unhas Adakan Lomba Kreasi Buah

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sore yang mendung, tidak menyurutkan semangat warga desa Kampung Beru, Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar pada akhir pecan, 15 Desember 2019.

Lima tim dari berbagai dusun yang beranggotakan tiga orang terlihat siap untuk mengkreasikan buah-buahan yang ada dihadapan mereka.

Lomba kreasi buah ini merupakan rangkaian acara dari program Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) II yang diadakan oleh mahasiswa posko 9 dan posko 10, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas).

Dibina oleh Sabaria Manti Battung SKM., M Kes., M Sc. dan A Wahyuni, SKM., M Kes. mahasiswa dari kedua posko tersebut sigap melaksanakan kegiatan.

Kegiatan ini dipandu oleh Rezky Ramadani. Kegiatan diikuti sekitar 30 orang dewasa dan 20 anak-anak.

Ada dua kegiatan inti dari lomba kali ini yaitu, pembuatan kreasi buah selama 30 menit. Kedua, pemberian materi singkat oleh Adinda Maharani Jamil Latief, Jihan Ma’rifah, Muliana dan Nurmilda Reskiana terkait manfaat buah-buah yang disajikan, antara lain rambutan, semangka, pepaya, apel dan pisang.

Diakhir sesi, semua peserta mendapatkan hadiah sebagai apresiasi atas usaha mereka dalam membentuk buah.

“Kegiatan lomba kreasi untuk ini merupakan salah satu cara untuk mensosialisaikan gerakan makan buah,” terang Sumawati, S Pd. ketua PKK sekaligus juri lomba kreasi buah.

Selain itu, sambungnya, kegiatan ini juga dapat menambah pengetahuan tentang manfaat buah terhadap kesehatan tubuh manusia.

“Saya sebagai pengurus inti PKK Desa Kampung Beru sangat bangga terhadap kegiatan Mahasiswa  Unhas dalam pengabdiannya pada  masyarakat. Semangat dan  kesungguhannya dalam  pengabdian masyarakat membuat kami bangga dan optimis akan mutu mereka di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Mochammad Al Anugerah Agus
Mahasiswa FKM Unhas melaporkan dari Kabupaten Takalar

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Awali Kepengurusan, LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas Gelar Daurah Pengurus

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Lembaga Dakwah Al-'Aafiyah FKM Unhas melaksanakan daurah pengurus pada hari sabtu, 19 September 2020. Kegiatan ini dilaksanakan melalui  zoom cloud...

Kapolres Barru Serukan Pilkada Damai 2020, Di Takkalasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Barru AKBP Welly Abdillah, menyerukan Pemilukada Damai, saat menggelar kegiatan Sosialisasi Pilkada Damai 2020 dan...

Danyonmarhanlan VI Hadiri Rakor Pemilu dan Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan Pemkot Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Danyonmarhanlan VI) Letnan Kolonel Marinir Gigih Catur Pramono, S.H, M.T.r. Opsla menghadiri Rapat...

Sekolah Islam Athirah Berikan Penghargaan Guru dan Karyawan Berprestasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah kembali memberikan apresiasi kepada guru dan karyawan berprestasi. Pengumuman apresiasi bertajuk Human Capital Award 2020 itu dilaksanakan...

Luar Biasa, Guru TK Islam Athirah 2 ini Raih Penghargaan The Best Teacher

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah (SIA) menggelar kegiatan forum jumat pada hari Jumat, 18 September 2020. Kegiatan forum jumat kali ini berbeda...

REKOMENDASI