Mahasiswa PBL II FKM Unhas melakukan FGD tentang HIV/AIDS

Takalar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mahasiswa Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) II Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) Posko 3 dan 4 Desa Ko’mara, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, melakukan Forum Group Discussion (FGD) mengenai HIV/AIDS pada siswa di SMAN 11 Takalar. Selasa, 17 Desember 2019.

Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan oleh mahasiswa posko 3 dan 4 pada Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) I yang dilakukan pada bulan Juni 2019 lalu, ditemukan bahwa rendahnya pengetahuan masyarakat Desa Ko’mara di lima dusun yaitu, Dusun Malolo, Bontowa, Pamukkulu, Batang Terasa, dan Tetetanrang.

Baca Juga:  UIN Alauddin Makassar Terakreditasi Unggul

Maka dari itu, Mahasiswa PBL II FKM Unhas Posko 3 dan 4 melakukan kegiatan FGD mengenai HIV/AIDS dengan sasaran siswa di SMAN 11 Takalar dengan alasan memberikan informasi secara dini mengenai HIV/AIDS dengan harapan mereka akan terhindar dari resiko HIV/AIDS dan akan mengubah stigma mereka terkait HIV/AIDS.

- Iklan -
Baca Juga:  IAIN Bone kembali 'Panen' Guru Besar, Kini Total 9 Gubes

Kegiatan FGD berlangsung pada pukul 09:00 sampai dengan 10:30 yang meliputi pengenalan diri dan tujuan diadakannya kegiatan FGD, pembagian pre-test, pemberian materi menggunakan lembar balik, pembagian post-test, dan diakhiri dengan pemasangan poster di beberapa bagian sekolah.

Para siswa terlihat antusias mengikuti setiap materi yang diberikan dengan mengajukan beberapa pertanyaan mengenai HIV/AIDS.

Kegiatan ini juga sangat di dukung oleh pihak sekolah SMAN 11 Takalar. Sehingga, tujuan dan harapan program ini dapat tercapai sesuai dengan rencana yang telah dibuat.(*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU