Mendiang IYL di Mata Rektor UIN Alauddin Makassar

FAJAR Pendidikan

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Setelah berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya, Ichsan Yasin Limpo (IYL) Bupati Gowa periode 2005-2015 menghembuskan nafas terakhirnya di Jepang.

Ucapan belasungkawa pun datang dari sesama politisi hingga akademisi atas meninggalnya Ketua PMI Provinsi Sulsel itu.

“Sebuah kehilangan yang sangat berarti dengan berpulangnya Bapak Ichsan Yasin Limpo. Kehilangan tentang sosok tegar, pribadi berkarakter, dan figur panutan,” ucap Prof Hamdan Juhannis yang baru saja dilantik sebagai Rektor UIN Alauddin Makassar periode 2019-2023.

BACA JUGA :   Mahasiswa Magang FKM Unhas Hadiri Launching dan Pengukuhan Forum Ma'silambi

Di mata Hamdan, mendiang IYL merupakan sosok yang memiliki pemikiran dan aksi yang mengedepankan visi yang jauh ke depan. “Sulsel kehilangan sosok yang tidak pernah kering dengan ide-ide pengembangan bangsa, khususnya dalam bidang pendidikan,” ungkapnya.

“Sampai menjelang sakit, Pak Ichsan masih begitu aktif mengumpulkan para akademisi untuk mencari bentuk terbaik bagi pendirian Universitas Syekh Yusuf. Beliau sadar akan nilai keadaban dan kesejarahan tentang mimpi hadirnya universitas ini di tanah Gowa. Selamat jalan Pak Ichsan. Obsesi mulia Bapak akan selamanya membayangi kami semua,” pungkasnya. (FP)

BACA JUGA :   Prodi HI UIN Alauddin Makassar Lahirkan Alumni Pertama

Bagikan:

REKOMENDASI UNTUK ANDA