ADV A1
ADV B1

CDC UIN Alauddin Hadir dalam Match UP PMMB Batch 1 2020

FAJAR Pendidikan

-ADV C1 -

Jakarta, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Carer Development Center (CDC) UIN Alauddin Makassar menghadiri Match UP Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Bacth 1 tahun 2020.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari seleksi awal yang dilakukan Pengurus CDC UIN Alauddin untuk seleksi mengikuti PMMB yang berlangsung di Menara Mandiri Assemly Hall Lantai 10 Jakarta pada  15 Januari 2020.

-ADV C2 -

Pada pertemuan itu, Sirajuddin mewakili CDC UIN Alauddin bertemu dengan perwakilan BUMN yang di fasilitasi oleh Forum Human Capital Indonesai (FHCI) melakukan singkronisasi data mahasiswa yang termacth up untuk bacth 1.

-ADV C3 -

“Oleh kerena itu, kita harapkan sinergitas dan dukungan dari pimpinan untuk pengembagan CDC UIN Alauddin kedepan sebagaimana di Perguruan Tinggi yang pengelolaan pusat karirnya sangat baik ujar,” ujar Sirajuddin yang mengikuti Match Up PMMB. Jumat, 17 Januari 2020.

BACA JUGA :   Prodi S1 Ilmu Gizi FKM Unhas Gelar Workshop PBM di Malino

Lanjut, Eks Ketua Dewan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam itu berharap setiap semester banyak mahasiswa dari UIN Alauddin yang lulus PMMB.

-ADV C4 -

“Harapan kita bersama adalah semoga setiap semester semakin banyak mahasiswa UIN Alauddin yang lulus program magang, apalagi dengan adanya peraturan Menteri Riset Dikti No. 123/M/KPT/2019 tentang  magang Industri dan pengakuan satuan kredit semester dapat memudahkan mahasiswa untuk magang sekaligus KKN Profesi,” jelasnya.

“Kedepan peran CDC dalam pengembangan mahasiswa dan alumni sangat besar. Salah satunya melalui PMMB,” tambahnya.

BACA JUGA :   Rektor IAIN Bone: Apel Pagi Harus Tingkatkan Disiplin Kerja

Sementara itu, Direktur Eksekutif FHCI Sofyan Rohidi dalam meterinya menjelaskan, tujuan dari program PMMB ini sebenarnya cukup baik semua pihak yang terkait dengan adanya link and macth antara perguruan tinggi dalam peyusunan kurikulum dan BUMN dalam memperoleh SDM yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. 

Sehingga melalui program ini, kata dia diharapkan akreditasi perguruan tinggi akan meningkat dengan terserapnya mahasiswa dan alumni di berbagai perusahaan Badan Usaha Milik  Negara.

Adapun program studi yang mahasisanya berhasil termacth up pada batch 1 2020 ini antara lain:

1.            Teknik Informatika

2.            Sistem Informasi

3.            Ilmu Komunikasi

4.            Kesehatan Masyarakat

5.            Ilmu Ekonomi

6.            Akuntansi

7.            Jurnalistik

8.            Hukum Ekonomi Syariah

9.            Manajemen Dakwah

10.          Matematika

Citizen Report: Muh Aswan

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
Sponsor
- ADV D2 -

TERKINI