- Advertisement -

Mengenal Pantai Mandala Ria di Bulukumba, Bisa Lihat Perahu Phinisi

BULUKUMBA – Pernahkah kamu ke pantai sambil melihat perahu phinisi?. Jika belum, ternyata di Kabupaten Bulukumba kamu bisa menikmati keindahan pantai dan melihat perahu Phinisi di Pantai Mandala Ria.

Pantai Mandala Ria merupakan salah satu pantai yang terkenal dan sering kunjungi, utamanya anak muda saat ingin liburan dan camping atau berkemah.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Mandala Ria berlokasi di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Jaraknya dari Pantai Tanjung Bira hanya sekitar 10 km atau dari Kota Bulukumba dapat menempuh jarak 35 km.  Desa ini sangat terkenal sebagai desa pembuatan Perahu Pinisi. Perahu khas Suku Bugis.

Memasuki Desa tersebut terlebih dahulu kita akan disuguhi dengan rumah warga yang begitu padat dan jalanan yang amat sempit karena lokasinya yang berada di sekitar bukit.

Teman-teman  jangan khawatir yah!, karena jalanan menuju pantai mandala ria sudah sangat bagus dan aman, oleh perhatian pemerintah Sulawesi Selatan terhadap destinasi wisata.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Saaat tiba di Mandala Ria kita akan lansung melihat pembuatan perahu khas suku bugis, karena sangat berdekatan dengan kawasan destinasi ini.

Disini para pengunjung juga akan mendapatkan sensasi serasa pantai adalah milik pribadi sendiri karena pengunjung masih relatif sedikit sehingga kita dapat lebih menikmati suasana pantai dan bisa berfoto sepuasnya. Abadikan momen dari ujung kiri hingga mentong ujung kanan.

Asyiknya lagi, di Mandala Ria sangat nyaman untuk camping atau berkemah karena selain suasananya sangat exotis nan memukau, kita juga disuguhi oleh pemandangan matahari terbenam atau sunset. Dan juga untuk masuk dalam kawasan destinasi ini tidak perlu merogoh kocek yang banyak karena sangat murah, hanya kisaran 10 ribu saja sudah dapat menikmati seluruh keindahan alam Mandala Ria dan semua sarana dalam kawasan tersebut.(ZUL)

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: