Mengenal Rasulullah Lebih Dekat, Begini Suasana Peringatan Maulid di TK Islam Athirah 2 Makassar

FAJARPENDIDIKAN.co.id – TK Islam Athirah 2 Makassar menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1422 H, Selasa (27/10/2020). Acara ini dihadiri 45 peserta yang tergabung dari Kelompok Bermain, kelompok A, dan kelompok B melalui aplikasi Google Meet sejak pukul 08.00 – 09.10 WITA.

Acara kali ini dipandu oleh Guru TK Islam Athirah Bukit Baruga, Sri Rawanti, S.Pd, M.Pd dan diawali dengan pembacaan do’a oleh Ustadzah Sumiati, S.E.

Hafidzah-hafizah cilik kelompok B Andi Aqeela, Keisha, dan Faiqah turut memberi persembahan dengan melafalkan surah Al-Humazah. Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video drama mini berjudul “Kisah Kelahiran Nabi Muhammad SAW’.

- Iklan -
Baca Juga:  Tim Mahasiswa dan Dosen Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin Mengadakan Program Psikoedukasi Penyalahgunaan Obat Resep di UPT SMPN 2 Galesong Utara

Drama yang unik ini menampilkan ummi-ummi (sapaan guru TK Islam Athirah) sebagai pemerannya, mereka memerankan keluarga Nabi Muhammad SAW, yaitu kakek Nabi, ayah Nabi, ibu Nabi, dan saudara Nabi.

Salah satu tujuan dengan dibawakannya drama ini adalah agar anak-anak mengetahui sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW dan dapat dijadikan momentum untuk mendekatkan diri kepada Rasulullah dengan meneladani kisah dan sifat-sifat Rasulullah.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah wilayah Bukit Baruga, Drs. Patris Hasanuddin, M.Pd. Dalam sambutannya ia menyampaiakan harapannya agar kelak anak didik TK Islam Athirah 2 menjadi anak yang sehat dan cerdas sesuai dengan moto Sekolah Islam Athirah.

- Iklan -
Baca Juga:  Tim Mahasiswa dan Dosen Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin Mengadakan Program Psikoedukasi Penyalahgunaan Obat Resep di UPT SMPN 2 Galesong Utara

“Kita berharap anak-anak kita selain tumbuh sehat dan cerdas juga memiliki akhlak yang bagus, sesuai dengan yang ditunjukkan oleh Rasulullah SAW dan itu sejalan dengan moto Sekolah Islam Athirah yaitu anggun, unggul, cerdas” harapnya.

Anak-anak tampak ceria dan antusias memperlihatkan makanan khas maulid mereka, ada yang menyiapkan nasi tumpeng dan ada juga telur maulid yang telah mereka hias. Acara kemudian diakhiri dengan melantunkan shalawat bersama para peserta.

Citizen Reporter: Indah Ramdhani, S.Pd.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU