Mahasiswa KKNT Stunting Unhas Lokus Gowa di Desa Pacellekang Gelar Seminar Program

FAJAR Pendidikan

Seminar program oleh mahasiswa KKN Tematik Stunting Lokus Kabupaten Gowa Posko 3 Desa Pacellekang Gelombang 108 Universitas Hasanuddin (Unhas) digelar di Aula Kantor Desa Pacellekang, Jumat 15 Juli 2022.

Kegiatan yang diadakan tepat 09.30 itu dihadiri oleh 27 orang diantaranya adalah Kepala Desa Pacellekang, H. Zainal Arifin, Ketua BPD Pacellekang, Kepala Dusun, Bidan Desa, dan Kader Posyandu.

Tema dari program ini yaitu “ABCS: Aksi Bersama Cegah Stunting Melalui Edukasi, Pendampingan, dan Pemberdayaan Masyarakat Di Desa Lokus Stunting di Kabupaten Gowa”.

BACA JUGA :   Prodi S2 Kesling FKM Unhas Laksanakan Asesmen Lapangan, Begini Hasilnya

Terdapat beberapa program kerja yang ditawarkan dalam seminar program diantaranya edukasi pencegahan anemia pada remaja dan Wanita Usia Subur (WUS), Inovasi Pangan Cegah stunting, Gerakan Tanam Sayur dan Budidaya Ikan Dalam Ember (Budikdamber), dan Pemetaan Sosial.

Kepala Desa Pacellekang juga sangat mendukung setiap program karena terdapat dusun dengan prevalensi stunting tertinggi yaitu dusun Moncongloe, desa Pacellekang, Kecamatan Pattalassang.

Bidan desa dalam kegiatan ini juga mengajak tim mahasiswa untuk melakukan pengamatan dan pemberdayaan masyarakat yang berkaitan dengan Tanaman Obat Keluarga (TOGA) di sekitaran pustu.

BACA JUGA :   Mahasiswa KKN-PPM Unhas Buat Apotek Hidup, Alternatif Pengobatan Masyarakat Desa Belabori

Posko KKN Tematik Stunting Lokus Desa Pacellekang terdiri dari 6 mahasiswa lintas jurusan, yakni Dian Lestari, Nindi Niolpesa Lefta dan Nur Afifah Junadi dari Departemen Ilmu Gizi;

Nur Devi Syamsir dan Nailah Hafizhah dari Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku; serta Hijrana dari jurusan Ilmu Teknologi Pangan.

Dosen Pendamping KKN Stunting Lokus Kabupaten Gowa yaitu Muhammad Rachmat, SKM, MKes, Dr. Citrakesumasari, MKes, SpGK, dan Nasrah, SKM, MKes.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI