Selasa, Januari 19, 2021

Menginspirasi Pemuda, Qudratullah Tulis Buku “Pemuda Hebat untuk Bantaeng Kuat”

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pemuda Bantaeng, Qudratullah, kembali menulis buku berjudul “Pemuda Hebat untuk Bantaeng Kuat”. Buku tersebut mengisahkan pemuda-pemuda Bantaeng yang berprestasi dan inspiratif.

“Alhamdulillah ini jadi angin segar bagi saya ketika mendapat kabar dari editor kalau sudah siap cetak. Buku ini menampung kisah pemuda Bantaeng yang tentunya memberikan inspirasi untuk selalu berprestasi. Bantaeng sudah sangat terkenal dengan insfraktrukturnya yang memadai, oleh karena itu lewat buku ini saya mau menunjukkan bagaimana kokohnya pemuda Bantaeng” ujar Qudra. (Sabtu, 31/10/2020).

Menurut pemuda yang sedang menempuh Program Doktoralnya tersebut, ia sudah lama menggarap naskah bukunya itu. Hanya saja banyak kendala yang dihadapi sehingga butuh waktu hingga dua tahun.

“Sebenarnya buku ini saya garap pertama kali tahun 2018. Dimulai dengan mencari pemuda-pemuda yang sesuai dengan kriteria di buku ini. Sebenarnya banyak sekali pemuda Bantaeng yang hebat-hebat. Dua tahun itu saya bergulat dengan naskah-naskah lain. Tidak hanya fokus di buku ini. Tapi akhirnya naskahnya masuk editor dan sudah siap cetak. Saya bahkan sudah pesimis, tapi ternyata berbuah manis” tambah Qudra.

Ia berharap buku ini akan menjadi sumber inspirasi para pemuda untuk berpikir maju dan berkontribusi untuk negara. (AHD)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Sah! STIE Nobel Jalin Kerja Sama dengan PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda)

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar sepakat melaksanakan kerja sama dengan PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda), senin 18...

Jasa Raharja Peduli Sasar Masyarakat Terdampak Covid-19 di Empat Lokasi Ini

FAJARPENDIDIKAN.co.id- PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan mengadakan giat pembagian sembako dengan mengusung tema “Pegawai dan Manajemen Jasa Raharja Berbagi Bantuan Donasi...

Peduli Gempa Sulbar, Sekolah Islam Athirah Galang Donasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah melalui Tim Athirah Peduli melakukan penggalangan donasi untuk korban terdampak gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat,...

PBB Terbitkan Laporan Demografi; Populasi Laki-Laki Jauh Lebih Sedikit

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Baru-baru ini PBB menerbitkan laporang Demografi suku pertama 2019 yaitu manusia berjumlah 7.7 Milyar orang di planet bumi ini.

Opini : Potensi Unggul Generasi Terancam Demi Korporasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) bersama Google, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka menyelenggarakan program Bangun Kualitas...

REKOMENDASI