Menuju World Class University, Unhas Hadirkan Konsultan QS Ranking

FAJAR Pendidikan

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Menuju Wolrd Class University (WCU), Universitas Hasanuddin (Unhas) terus melakukan persiapan-persiapan yang dibutuhkan. Hal ini terutama untuk memenuhi standar WCU. Salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan meghadirkan nara sumber yang berkompeten.

Dua orang narasumber yang dikenal memiliki kapasitas dan kompetensi terkait perangkingan dunia, yaitu Mandy Mok (Konsultan Perengkingan Dunia) dan Samuel Mok (QS Ranking) hadir memberikan paparan terkait WCU. Pertemuan di Ruang Senat, Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas ini berlangsung pada Kamis, 1 Agustus 2019. Kedua narasumber ini memberikan presentasi dihadapan sivitas akademika Unhas.

BACA JUGA :   Mahasiswa Magang PKIP FKM Unhas Turut Serta dalam Upaya Kesehatan Masyarakat di SD Negeri 42 Barru

Turut hadir Wakil Rektor bidang Riset, Inovasi, dan Kerjasama Prof Dr Nasrum Massi, Ph D., Direktur Pendidikan Dr Ida Leida Maria, SKM., MKM., MScPH., Direktur Kemitraaan Dr Muhammad Iqbal Djawad, Ph.D., serta para dekan fakultas.

Tujuan dari pertemuan adalah melakukan analisis-analisis data yang bisa digunakan untuk meningkatkan perengkingan Unhas dalam WCU. Diharapkan, sivitas akademik Unhas bisa mengetahui kelemahan-kelemahan atau kekurangan data yang dimiliki dalam perengkingan, sehingga bisa melakukan pembenahan.

BACA JUGA :   Mahasiswa Magang Promosi Kesehatan Unhas Ikuti Pembinaan Dokter Cilik Tingkat Sekolah Dasar

“Diharapkan, kita bisa tahu kekurangan data kita dimana, kelemahannya dimana. Sehingga kita bisa diskusikan bersama guna memperbaiki dan menghasilkan data yang lebih baik. Harapannya Unhas bisa masuk dalam ranking seribu besar di dunia, bahkan kalau bisa masuk ke peringkat lima ratus besar di dunia. Itu harapan kami,” kata Direktur Pendidikan, Ida Leida. (FP)

Bagikan:

- Advertisment -
REKOMENDASI UNTUK ANDA