Merawat Kebaikan Pasca Ramadan “Pergi” (2)

Pesan kedua, “Setelah aku pergi, jangan kau biarkan Al-Quran bersampulkan debu. Buatlah jadwal, agar kamu tetap bisa membacanya. Mentaburinya seperti apa yang engkau amalkan di bulan Ramadan kemarin, ketika AKU ada bersamamu.

Ketahuilah bahwa Al-Quran itu salah satu gizi buat hatimu. Dan Al-Quran salah satu yang dapat membeeimu syafaat kelak di akherat.Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, “Puasa dan Al-Quran memberikan syafaat kepada hamba di hari kiamat”.

Puasa akan berkata, “Ya Rabbi, qku telah menghalanginya dari makan dan syahwat, maka perkenankanlah aku (puasa) memberikan syafaat untuknya”.

- Iklan -

Sedangkan Al-Quran akan berkata, “Ya Rabbi, aku telah menghalanginya dari tidur di malam hari, maka perkenankanlah aku memberi syafaat untuk pembacanya”. Maka Allah Taala memperkenankan keduanya memberikan syafaat (HR Imam Ahmad Ath Thabarani).

Baca Juga:  Introspeksi Diri Terhadap Perjalanan Ibadah Ramadan (1)

Pesan yang ketiga, “Setelah aku pergi, jangan engkau tinggalkan salat malam (Qiyaamul Lail) walaupun kalian banya sanggup melakukan beberapa rakaat saja. Sungguh salat malam itu, mampu mendekatkanmu kepada Allah Al Khaliq.

Kebaikan-kebaikan

- Iklan -

Pesan keempat, “Setelah aku pergi, jangan kau tinggalkan kebaikan-kebaikan yang sudah kamu lakukan di saat aku ada di sisimu. Ketahuilah bahwasanya Allah senantiasa mencintai satu amalan kebaikan yang dilakukan tanpa henti walaupun itu sedikit” (HR Muslim).

Sebagaimna sebuah hadist dari Aisyah Rashyallahu Anha, beliau mengatakan bahwa Rasulullah shallalahu alaihi wasallam beraabda “Amalan yang paling dicintai oleh Allah Taala adalah amalan yang kontinyu, walaupun itu sedikit” (HR Muslim).

Baca Juga:  Renungan Harian Kristen, Jumat, 10 Mei 2024: Berprakarsalah!

Pesan kelima, setelah aku pergi duhai Muslimah, jangan kau lepaskan kembali jilbabmu, karena di situ kehormatan dan kemuliaan terjaga. Jangan kau memakainya karena aku (Ramadan) Tapi pakailah ia karena Allah Karena Allah yang memerintahkan kalian wahai Muslinah.

- Iklan -

Pesan terakhir, “Kun Rabbaniyyan Wala Takun Ramadhaniyyan “, jadilah kalian insan yang senantiasa beribadah kelada Allah dan janganlah kalian bsribadah, hanya di bulan Ramadan saja, karena sesungguhnya Allah adalah Tuhan dari seluruh ciptaanNya. (Ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU