Diikuti 1816 Siswa, Disdik Barru Gelar O2SN, FLS2N dan GSI 2019

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Barru, menggelag  Liga Sepak Bola Siswa Indonesia (GSI), Olimpiade Siswa Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasiinal (O2SN), dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2019 se- Kabupaten Barru di Lapangan Sumpang Binangae Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Jumat (22/3/2019).

Acara yang mengusung tema, “Membentuk Pelajar yang Berperestasi Akademik, Olahraga Berbudi Pekerti Luhur, Pesona Merdu Tembang Negeri Hinggah Tercipta Karakter Luhur Anak Bangsa” itu, resmi dibuka Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh MSi didampingi Kadisdik Barru Dr Ir Abustan AB MSi.

- Advertisement -

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua DPRD Kab Barru Hj Andi Nurhudayah Aksa, Kapolres Barru, Dr H Burhaman SH MH, para Unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, para petinggi Disdik Barru, serta para Kepala SD, SMP, MTs dan ribuan peserta O2SN, FL2SN, GSI se-Kabupaten Barru.

Dr Abustan dalam laporannya mengatakan bila  diselenggarakannya Gala Siswa Indonesia ini, untuk mengembangkan bakat dan minat para siswa dalam bidang olahraga dan seni untuk memberikan wadah dalam berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif bagi para peserta didik sekolah dasar dan menengah se-Kabupaten Barru.

“Dengan mengedepankan, sikap sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal sehingga kita dapat meningkatkan mutu pendidikan dengan mengikut sertakan jumlah peserta O2SN, FLS2N dan GSI yang telah lulus seleksi di tingkat Kecamatan sebanyak 1816 orang”, jelas Kadisdik Barru itu.

- Advertisement -

Bupati Barru  H Suardi Saleh menyambut baik penyelenggaraan gala siswa Indonesia, O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten Barru ini,” Kegiatan ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi Anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman yqng baik”, ujarnya.

Ia juga mengharapan  agar peserta lebih mengedepankan sportivitas dan kejujuran dalam bertanding. “Kepada Anak-anakku sekalian, bertanding dan berlombalah dengan penuh semangat dan sportivitas untuk menunjukkan prestasi terbaik.”

Reporter: Abd Latif Ahmad

- Advertisement -
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular