Salah satu pembicara, Stepanus Patandean, S.Pd, saat memberikan keterangan, Sabtu, 29/9/2018.

Toraja Utara, FAJARPENDIDIKAN.co.id-
Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) merupakan suatu forum untuk berkumpul guru mata pelajaran untuk membangun kebersamaan serta berbagi pengalaman.

Sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan diri, bagi guru mata pelajaran matematika jenjang SMP. Hal itu merupakan suatu tuntutan kurikulum 2013 yang harus dipenuhi oleh seorang guru.

Seperti halnya, MGMP Matematika jenjang SMP se Toraja Utara melakukan pertemuan sekali sebulan.
Kegiatan tersebut bertempat di SMPN 1 Kesu’ Toraja Utara, Sabtu, 29/9/2018.

Pertemuan itu, menghadirkan guru matematika dan dua orang sebagai pembicara, masing-masing Stepanus Patandean SPd dan Daniel Puling SPd.

Salah satu pembicara, Stepanus Patandean mengatakan kegiatan ini terselenggara atas inisiatif para guru Matematika minimal satu kali dalam satu bulan.

Stepanus melanjutkan, jenis materi yang dibawakan di antaranya, penyusunan silabus matematika dan penyusunan penilaian kurikulum 2013
melalui MGMP. Stepanus berharap, saat ini tingkat kesulitan yang masih ada, tentang penilaian akan menjadi bagian pembahasan, semoga para guru akan terus meniingkatkan diri dan pemahaman.

Baca Juga :   Dikira Menipu! Ternyata Tiga Bocah SD Ini Galang Donasi Untuk Korban Gempa dan Tsunami

“MGMP merupakan sebagai tempat untuk mencari solusi, ,terkait kendala yang di hadapi sebagian para guru matematika, dengan adanya pertemuan tentu pemahaman kita terus meningkat,” ujar Stepanus.

Reporter: Patrun