Muhammadiyah Gelar Apel Siaga di Anjungan Losari Makassar

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar siap menggelar apel siaga, di Anjungan Pantai Losari Kota Makassar, Senin, 27 November 2023.

Apel siaga digelar dalam rangka Milad ke-11 Muhammadiyah dan juga dalam rangka menyiapkan diri meghadapi menghadapi pesta demokrasi Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) pada Februari 2024.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan, Apel Siaga dimulai dari shalat subuh berjamaah di Masjid Amirul Mukminin, dilanjutkan dengan tabligh akbar, sekitar pukul 06.00 Wita,” kata Ketua Panitia Milad ke-111 Muhammadiyah Tingkat Kota Makassar, Saiful Kaharuddin, kepada wartawan, di Makassar, Rabu, 22 November 2023.

- Iklan -

Ia bersama Panitia Milad ke-111 Muhammadiyah sudah melakukan audiensi dengan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, di Kantor Walikota, Selasa, 21 November 2023, dan Walikota Makassar menyatakan siap menghadiri apel siaga tersebut.

Baca Juga:  Ajiep Optimis Terpilih Jadi Anggota DPR RI

“Rencananya kami akan melaksanakan apel siaga pada Hari Ahad, 26 November 2023, tapi Pak Wali meminta dipindahkan ke Hari Senin, 27 November 2023, dan menyatakan siap hadir, karena pada Hari Ahad itu ada kegiatan lain di Anjungan Losari,” ungkap Saiful.

Rencana awal, tanggal 25 November 2023 ada tiga rangkaian kegiatan yang bersamaan yaitu Upacara Hari Guru Nasional, Apel Siaga, dan sekaligus pembukaan Porseni antar sekolah dan cabang Muhammadiyah se-Kota Makassar sebagai reangkaian kegiatan pramilad Muhammadiyah Kota Makassar.

- Iklan -
Baca Juga:  Unit Pelaksana Teknis Kajuara Berpulang ke Rahmatullah

Saiful mengatakan, puncak acara Milad Muhammadiyah Tingkat Kota Makassar akan digelar tanggal 09 Desember 2023, di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Boarding School Awwalul Islam Makassar, Jalan Ir Sutami, Tol Seksi 5, Kelurahan Parangloe, Kecamatan Tamalanrea.

 

—-

- Iklan -

Keterangan gambar:

 

APEL SIAGA. Ketua Panitia Milad ke-111 Muhammadiyah Tingkat Kota Makassar, Saiful Kaharuddin (ketiga dari kiri) dan panitia lainnya foto bersama Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (ketiga dari kanan) seusai audiensi di Kantor Walikota Makassar, Selasa, 21 November 2023. (ist)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU