Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Barru Akbp Dr. H. Burhaman SH.MH saat melayat di rumah duka [Foto: Abd Latif Ahmad]

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id–  Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Barru Akbp Dr. H. Burhaman SH.MH melayat di rumah duka keluarga 3 murid Sekolah Dasar (SD) korban musibah tenggelam yang terseret arus hingga ke perairan pantai Garongkong, Kelurahan Mangempang Barru, Kabupaten Barru Sulawesi Selatan, pada hari Senin 10 Desember 2018.

Dalam layatannya itu Kapolres Akbp Dr. H. Burhaman SH.MH, tampak didampingi Kabag Ops Polres Barru Kompol Akbar Usman, bersama Kapolsek Barru Kompol Syaripuddin, dan Kasubag Kehumasan Polres Barru Akp Zainuddin beserta personilnya.

Dari pantauan wartawan Akbp Dr.H. Burhaman bersama rombongan terlebih dahulu bertandang di rumah duka keluarga salah seorang korban yang terakhir ditemukan di Gusung Padongko Barru yakni Almarhum Abdillah (9 tahun) murid kelas III di SD Grongkong, kemudian menuju rumah duka (Alm) Andika yang juga adalah murid SD Garongkong yang mayatnya di semayamkan di Lasalama, Kecamatan Balusu pada minggu 9 Desember, kemudia yang terakhir di rumah duka (Alm) Muh.Aqilah alias Reski juga mayatnya disemayamkan di Jl. HM Akbar Sumpang Binagae Barru.

Baca Juga :   Tumbuhkan Minat Baca, Dinas Perpustakaan Intens Kunjungi Sekolah

Kapolres Barru Akbp Dr. H. Burhaman saat melayat di rumah duka keluarga Almarhum Andika, di Jl.Merdeka Garongkong, Kelurahan Mangempang Barru itu tampak di sambut langsung oleh Lurah Mangempang Puja Setawan S,Ip.MH,  orang tua Korban Dg. Nompo, sanak famili tokoh masyarakat dan warga Garongkong, sambil bersalam-salaman Kapolres Barru itu mengucapkan belah sungkawa yang sedalam-dalamnya.

“Kehadiran kami selaku Kapolres Barru dan pribadi mengucapakan turut  berduka cita atas musibah yang menimpah anak kami Almarhum Andika, semogah orang tua, keluarga dan sanak famili yang ditinggalkan dapat diberi Ketabahan dan kesabaran atas musibah yang menimpah Anak Kami (Alm) Andika”, pangkasnya.

Berawal dari musibah tenggelamnya tiga orang siswa Sekolah Dasar di Garngkong itu, diketahui ketiganya sedang berenang diperairan Garongkong, tiba-tiba para korban diduga terseret arus dan tenggelam, selang beberapa jam dicari dengan cara menyisir perairan Garongkong oleh masyarakat dan tim Sar beserta personil Polres, Polsek dan TNI yang diturunkan, barulah selang beberapa jam kemudian akhirnya tim menemukan dua bocah korban diperairan Sumpang Binangae Barru.

Baca Juga :   Serius Tangani Stunting, Dinkes Barru Hadirkan Anggota DPR RI

Hinggah berita ini diturunkan ketiga korban yang telah berhasil ditemukan yakni, Almarhum Muh.Aqilah alias Reski (9), Andika (9) dan terakhir ditemukan pagi hari ini (Alm) Abdillah(9).

Reporter: Abd.Latif Ahmad