Oppo Reno 7 5G, Terbaru Bakal Rilis Desain dan Portait

Menjelang peluncuran OPPO Reno7 5G, OPPO Indonesia sedikit demi sedikit membuka tabir tentang produk terbarunya pada acara “Reno7 5G: Design & Portrait”, Selasa, 8 Februari 2022.

Hal yang diungkap adalah teknologi kamera. Algoritma kecerdasan buatan OPPO meniru sifat optik dari kamera DSLR untuk menciptakan titik cahaya bokeh dengan berbagai ukuran, warna, dan kecerahan sesuai jarak dan kedalaman. Portrait Mode pada Reno7 5G menyediakan 25 tingkatan ukuran aperture yang dapat disesuaikan dari F0.95 hingga F16.

Mode Potret pada Reno7 5G memberikan kemampuan bokeh layaknya hasil dari perangkat DSLR dan pengaturan kedalaman bidang dan menciptakan efek lampu bokeh pada latar belakang dalam gambar potret.

Adanya Bokeh Flare Portrait Video yang diperbarui pada Reno7 5G, pengguna dapat mencapai efek potret seperti DSLR pada perangkat smartphone.

- Advertisement -

Terkait desain, perangkat ini hadir dengan membawa desain menarik yang dilengkapi dengan teknologi Laser Direct Imaging (LDI), yang menjadi teknologi pertama di industri untuk diterapkan pada eksterior sebuah perangkat ponsel.

BACA JUGA :   Fitur Unggulan di Alight Motion

Laser Direct Imaging merupakan sebuah teknik utama yang digunakan dalam fabrikasi semikonduktor untuk menghasilkan presisi tinggi. LDI merupakan teknologi laser engraving pada lapisan yang terletak di atas lapisan OPPO Glow. LDI memberikan fleksibiltas OPPO untuk ruang imajinasi dalam mendesain sebuah penampang belakang perangkat.

“Teknologi LDI memungkinkan desainer kami meniru pola jejak bintang di angkasa untuk menghasilkan pola unik pada penampang belakang OPPO Reno7 5G,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, Selasa.

OPPO menerapkan LDI untuk meniru gambaran jejak bintang dan menciptakan pola yang terdiri dari 1,2 juta raster mikro dan masing-masing diproduksi dengan presisi sebesar 20 mikron. Kemudian, gambar tersebut ditransfer pada penampang belakang Reno7 5G.

BACA JUGA :   5 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Fotografer Profesional

Varian warna Reno7 5G yang akan dipasarkan adalah Startrails Blue dan Starry Black, yang menghadirkan teknologi OPPO Glow. Startrails Blue menggambarkan jutaan meteor yang meluncur di sampul belakang ponsel, akan berubah ketika ponsel memantulkan cahaya dari berbagai sudut.

Starry Black menawarkan keseimbangan sempurna hasil akhir hitam klasik dan warna transformatif berkilau dari OPPO Glow. Starry Black memiliki gradasi warna hitam-biru dengan kilauan cahaya halus yang memberikan tampilan sederhana namun premium, seperti bintang bersinar di alam semesta.

Beberapa spesifikasi yang sekilas diperlihatkan adalah ukuran layar 6.4” AMOLED Display, refresh rate up to 180Hz dengan touch sampling rate. Selain itu sudah mendapat sertifikasi  SGS Eye Care Display.

Kemudian berat 173 gram dan adanya in-display Fingerprint Unlock. Namun, untuk harga dan tanggal peluncuran resmi dibuka oleh pihak OPPO Indonesia.

Bagikan

BACA JUGA:

Facebook WhatsApp dan Instagram Down, Neymar Sindir Bos Facebook

Aplikasi chat Facebook WhatsApp dan Instagram sempat tumbang sejak senin malam (4/10) hingga selasa subuh (5/10). Facebook WhatsApp dan Instagram  yang down selama berjam-jam secara...

Daftar 5 HP Gaming Android Paling Cepat Saat Ini

Secara global, tidak ada perbedaan signifikan dari peringkat pada smartphone Android. Urutan pertama diduduki Nubia Red Magic 6. Nilainya mencapai 860400 dan bulan lalu...

Samsung Galaxy S22 Series Siap Launching 9 Februari

Samsung S22 Series siap launching 9 Februari 2020 bertema acara "Galaxy Unpacked" pertama perusahaan tahun ini dan akan di siarkan langsung melalui saluran resmi...

Al Qur’an dan Sains Membuktikan Bulan Pernah Terbelah Dua

Kebanyakan dari kita umat Muslim merasa takjub akan keterkaitan antara Al Qur’an dan Sains, sebab banyak peristiwa dan penjelasan-penjelasan yang terdapat di dalam Al...

6 Ras Kucing Dengan Usia Terpanjang, Salah Satunya Bisa 20 Tahun

Kucing merupakan hewan yang punya rata-rata masa usia tidak lebih dari 15 tahun. Meski ada, sangat jarang ditemukan kucing yang menyentuh usia hingga 20 tahun lebih. Dengan demikian, ada beberapa ras kucing dikenal...

POPULER