Fitur Terbaru WhatsApp, Bisa Bisukan Nomor Tidak Dikenal

WhatsApp telah memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk membisukan panggilan dari nomor yang tidak dikenal. Fitur tersebut muncul setelah banyak pengguna di India, pasar terbesar WhatsApp dengan 500 juta pengguna, mengeluhkan peningkatan panggilan spam dalam beberapa bulan terakhir.

Pendiri dan CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan dua kesuksesan terbarunya. Salah satu fitur baru ini disebut Bisukan Penelepon Tidak Dikenal, dan dapat membantu memfilter spam, penipuan, dan panggilan dari orang tak dikenal secara otomatis untuk meningkatkan perlindungan pengguna.

“Untuk privasi dan kontrol lebih, kini Anda dapat secara otomatis membisukan panggilan masuk dari kontak tak dikenal di WhatsApp,” kata Zuckerberg dalam postingan Facebook, Selasa (20 Juni 2023). Untuk mengaktifkan fitur Mute Unknown Callers di WhatsApp, Anda bisa membuka “Pengaturan” di aplikasi WhatsApp Anda. Kemudian klik “Privasi”. Kemudian Anda akan melihat opsi “Bungkam penelepon tak dikenal”. Klik pada opsi untuk mengaktifkan fitur.

- Iklan -

Menurut WhatsApp, fitur baru ini dirancang untuk membantu pengguna menghindari panggilan yang tidak diinginkan dari nomor tak dikenal. Ini sangat berguna bagi orang yang menerima banyak spam atau panggilan telemarketing. Fitur ini juga membantu pengguna melindungi privasi mereka dengan mencegah penelepon tak dikenal melihat status online atau gambar profil mereka.

Baca Juga:  8 Sumber Daya Alam yang Tidak Dapat Diperbarui

Fitur baru ini mudah digunakan dan dapat diaktifkan atau dinonaktifkan kapan saja. Pengguna dapat membisukan semua panggilan dari nomor tak dikenal atau hanya mengizinkan panggilan dari kontak dan nomor yang mereka simpan di kontak mereka.

Selain fitur Senyapkan Penelepon Tidak Dikenal, pembaruan ini juga menyertakan Tinjauan Privasi yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan menyesuaikan pengaturan privasi mereka. Fitur ini bertujuan untuk membantu pengguna memahami bagaimana data mereka digunakan dan memberi mereka lebih banyak kontrol atas privasi mereka. Fitur baru ini merupakan inovasi yang diapresiasi pengguna karena WhatsApp sebelumnya dikritik karena kurang memiliki fitur privasi. WhatsApp telah berupaya meningkatkan fitur privasi dan keamanannya selama beberapa tahun terakhir, dan pembaruan ini merupakan langkah yang telah ditunggu-tunggu oleh para penggunanya.

- Iklan -
Baca Juga:  8 Sumber Daya Alam yang Tidak Dapat Diperbarui

Selain itu, WhatsApp kini juga menambahkan lebih banyak lapisan peningkat privasi, seperti pemblokiran obrolan. Fitur ini memungkinkan pengguna mengunci percakapan untuk melindungi kata-kata sensitif yang hanya bisa diakses dengan kata sandi atau biometrik perangkat seperti sidik jari.

Fitur WhatsApp baru “Mute Unknown Callers” dan “Privacy Control” sekarang memberi pengguna lebih banyak kontrol atas privasi dan keamanan mereka. Fitur-fitur ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan melindunginya dari panggilan dan pesan yang tidak diinginkan. Pengguna sekarang dapat menikmati pengalaman perpesanan yang lebih aman dan lebih pribadi di WhatsApp.

Jadi, kedua fitur baru tersebut tersedia setelah Anda menginstal pembaruan WhatsApp terbaru untuk Android dan iOS. Pastikan Anda telah memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru untuk menikmati fitur hebat ini.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU