Orang yang Rugi Saat Bulan Ramadhan, Kata Ustadz Abdul Somad

FAJAR Pendidikan

Puasa Ramadhan 2022 telah ditetapkan jatuh pada tanggal 3 April 2022. Itu berarti, kita sudah sangat dekat dengan bulan puasa Ramadhan 2022. Banyak amalan yang bisa dikerjakan pada saat bulan Ramadhan.

Selain menjalankan ibadah wajib yaitu puasa, maka ibadah dan amalan lain juga sangat dianjurkan untuk kita rutinkan selama puasa sebulan penuh.

Ustadz Abdul Somad menyampaikan dalam sebuah ceramah, bahwa jika tak lakukan salah satu amalan di bulan Ramadhan, maka kita akan jadi orang yang rugii. Amalan bulan Ramadhan apa yang dimaksud Ustadz Abdul Somad tersebut?

BACA JUGA :   Renungan Harian Katolik, Kamis 23 Juni 2022: Panggilan dan Tugas

Mengutip dari video di kanal YouTube Lentera Qolbu, berjudul ‘Orang yang Rugi di bulan Ramadhan | Ustadz Abdul Somad’, diunggah pada 17 April 2021.

Ustadz Abdul Somad menuturkan bahwa jika kita tidak mengerjakan satu amalan yaitu membaca Al Qur’an, maka kita akan menjadi orang yang rugi.

“Orang yang paling rugi adalah yang pernah masuk ke dalam bulan Ramadhan, hidup di dalam bulan Ramadhan, melewati bulan Ramadan, tapi tidak pernah mengambil amal yang paling bagus, baca Qur’an,” ujar Ustadz Abdul Somad.

BACA JUGA :   Kenapa Umat Muslim Marah Ketika Rasulullah SAW Dihina?

Ustadz Abdul Somad menuturkan bahwa Al Qur’an akan datang pada kita di hari kiamat. Maka dari itu, membaca Al Qur’an menjadi salah satu amalan di bulan Ramadan yang pahalanya luar biasa.

Demikian penjelasan Ustadz Abdul Somad tentang orang yang rugi jika tidak melakukan salah satu amalan di bulan Ramadhan.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI