Wednesday, June 3, 2020

Mahasiswa PBL II FKM Unhas Posko 3 Membuat Taman Sehat Tanaman Obat Keluarga

- Advertisement -

Takalar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Mahasiswa Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) II Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) Posko 3 di Desa Ko’mara, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, membuat Taman Sehat Tanaman Obat Keluarga di halaman salah satu posyandu Desa Ko’mara.

Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan oleh mahasiswa posko 3 pada PBL I yang dilakukan pada bulan Juni 2019 lalu, ditemukan bahwa tingginya angka masyarakat yang mengalami rematik di Desa Ko’mara di dua dusun yaitu, Dusun Malolo dan Bontowa.

Maka dari itu, Mahasiswa PBL II FKM Unhas Posko 3 membuat Taman Sehat Tanaman Obat Keluarga di halaman salah satu posyandu Desa Ko’mara sebagai bentuk intervensi fisik terkait rematik dan sebagai permintaan masyarakat karena dengan adanya tanaman obat keluarga ini maka mereka dapat memanfaatkannya.

Pembuatan taman sehat tanaman obat keluarga ini dilakukan selama empat hari yang dimulai sejak tanggal 17 – 20 Desember 2019.

Kegiatan ini dimulai dari mengumpulkan berbagai jenis tanaman obat, pembuatan papan nama jenis tanaman obat, persiapan lokasi, dan penanaman tanaman obat.

Dimana lokasi yang diberikan oleh pihak Desa Ko’mara yaitu halaman salah satu posyandu di Desa Ko’mara.

Berdasarkan pembuatan taman sehat dan obat keluarga tersebut maka telah ditanam sebanyak 16 tanaman obat keluarga dengan harapan bahwa kehadiran taman sehat ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Ko’mara dan dapat dijaga dengan baik.(*)

- Advertisement -

TERKINI

Ini Karakter dan Keberuntungan Seseorang Berdasarkan Posisi Tahi Lalatnya

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Tahi lalat adalah tanda kecil berwarna cokelat atau hitam pada kulit seseorang. Terkadang, mereka juga berwarna merah, merah muda, cokelat atau berwarna...

Apa Itu Qur’anic Immunity ?

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Nasrullah, penulis buku Magnet Rezeki, dan mengajarkan Al-Qur'an untuk kehidupan, menjelaskan lebih rinci metode penyembuhan covid 19 dengan ...

Pendaftaran UTBK, Rektor UNM Ingatkan Peserta Jangan Terlewat

Makassar FAJARPENDIDIKAN.co.id – Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan dimulai pada Selasa (2/6/2020)...

Keluarga Besar UMI Berduka, Alumni: Dosen Panutan

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Keluarga besar Universitas Muslim Indonesia (UMI) berduka. Salah seorang dosen pada Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Sastra UMI meninggal dunia. Almarhumah...

REKOMENDASI