Pangkep Bakal Dikunjungi Presiden Ahli Pedesaan Dunia

FAJAR Pendidikan

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan yang mengemban visi Desa moderen yang Produktif dan produktif, dilirik oleh Presiden ahli Pedesaan Dunia.  Rencananya Pangkep akan dikunjungi dan tinjau berbagai inovasi dan olahan produk unggulan desa yang telah dipasarkan hingga ke mancanegara. Hal tersebut terungkap dalam rapat koordinasi, di kantor Bapeda Pangkep, Rabu, 23 Agustus 2018.

- Advertisement -

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPEDA),
Dr Abd Gaffar mengatakan, rencana kedatangan tamu sekitar 100 ahli dari berbagai negara, untuk meninjau beberapa titik lokasi di desa, beberapa inovasi dan hasil produk olahan yang dimiliki akan diperlihatkan, kepada presiden ahli Desa Dunia.

BACA JUGA :   Isi Voice Note Ibu di Pinrang yang Bunuh diri Setelah Racun 2 Anaknya
- Advertisement -

“Kita harus bangga karna Pangkep itu kaya dengan inovasi dan produk olahan lokal, seperti rumput laut dijadikan kripik, ikan bandeng dijadikan abon, limbah marmer dijadikan meja dan kursi dan olahan lainnya, kemudian beberapa budaya lokal yang namanya sudah sampai ke mancanegara, seperti tari Pa’bissu,” kata Gaffar.

BACA JUGA :   5 Video Mesum Diperankan oleh Siswi SMA di Bone, Siapa Pelakunya?

Dalam rapat koordinasi pimpinan OPD Pangkep, dia juga mengatakan, lokasi rencana kunjungan yaitu, Desa Bulu Cindea dan Desa Bonto manai. Kegiatan yang akan berlangsung, Field Trip, minitoring investigasi kelompok hasil olahan.

Pelaksanaan legiatan, dihadiri oleh, unsur OPD, Unhas, LSM Kompak, YKPM, LSM Oxfam.

Reporter: Adhan.

- Advertisement -
REKOMENDASI UNTUK ANDA