Saturday, October 24, 2020

Peduli Lingkungan Pesisir, FT Unhas Tanam 6000 Bibit Mangrove

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan pesisir, Fakultas Teknik (FT) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Go Green 6000 Magrove”.

Unsur sivitas akademika FT Unhas melakukan penanaman bibit magrove di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Makassar, Sabtu (10/10).

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FT Unhas, Mukti Ali, ST., MT., Ph.D., menjelaskan kegiatan ini selain sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan pesisir, juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-60 FT Unhas.

“Kita bekerjasama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Jeneberang Saddang untuk menyediakan 6000 bibit mangrove. Dengan kegiatan ini, kami berharap kelurahan Lakkang bisa menjadi kawasan agrowisata,” jelas Mukti.

Masyarakat Kelurahan Lakkang menyambut baik kegiatan FT Unhas. Hal ini terlihat dari antusias masyarakat setempat yang bersama-sama melakukan penanaman.

Kegiatan penanaman mangrove juga dirangkaikan dengan pembagian 6000 masker sebagai upaya pencegahan penyebaran pandemi yang masih berlangsung saat ini.

Kegiatan yang didukung oleh Ikatan Alumni Teknik Unhas, Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Makassar dan Bank BNI berlangsung lancar. Selanjutnya, FT Unhas akan melakukan kegiatan lainnya sebagai bagian dari Dies Natalis ke-60.(*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Gandeng Dewan Pers, RSPP, dan Pertamina Berikan Tes Swab PCR Gratis 105 Insan Media

Jakarta, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Dengan menggandeng Dewan Pers, Pertamina memberikan pelayanan tes usap polymerase chain reaction (PCR) gratis kepada 105 insan media. Pelaksanaan tes...

Pramuka Saka Bahari Makassar Sambut Danlantamal VI Dengan Tiupan Pluit Khas TNI AL

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Anak – anak Pramuka Saka Bahari Makassar sambut kedatangan Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI ) Laksamana...

Wujudkan Kedokteran yang Berkeadilan, PSPD FKIK UIN Alauddin Miliki Jalur Afirmasi Agama dan Ekonomi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan  (PSPD FKIK) UIN Alauddin Makassar telah resmi menerima mahasiswa baru sejak...

OPINI : The Real Impostor Negara Dan Suara Masyarakat

FAJARPEBDIDIKAN.co.id - Awal mulanya Omnibus Law menyuarakan tentang kenaikan gaji,pengurangan jam kerja dan semakin banyaknya lapangan kerja. Padahal realitanya Omnibus law menjadi...

Vidcon Antisipasi Covid-19, Libur akhir Oktober

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 saat libur panjang akhir Oktober 2020, sebagaimana ditetapkan dalam Keppres no 17 tahun 2020...

REKOMENDASI