Sunday, May 31, 2020

Danlantamal VI Ikuti Vicon Entry Briefing Kasal Baru Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

- Advertisement -

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas mengikuti Video Conference (Vicon) entry briefing Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) yang baru saja dilantik yaitu Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bertempat di ruang Kajaolaliddo Mako Lantamal VI, Rabu malam (20/05/2020).

Untuk diketahui bahwa Kasal yang baru ini adalah lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 1988 ini dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara pada hari Rabu tanggal 20 Mei 2020 menggantikan Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yang akan pensiun pada bulan Mei 2020.

Pelaksanaan pun dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai perlengkapan masker serta Physical Distancing.

Adapun beberapa pengarahan dari Kasal yang baru diantaranya yaitu TNI Angkatan Laut, sebagai organisasi maupun personelnya, tampil memberikan contoh dan tauladan dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19, Antisipasi dini skenario “the new normal” (Tatanan Kehidupan Normal Baru) di lingkunganTNI AL, sehingga perlu dikaji cara dan budaya kerja serta tata kelola organisasi yang fleksibel di tengah masa krisis seperti yang terjadi belakangan ini, Tingkatkan kapabilitas personel dan organisasi dalam menghadapi bencana Multi-Dimensi, Tinggalkan budaya ‘Rutinitas’ yang menghambat kemajuan organisasi, berani berubah untuk menjadi lebih baik, Persiapkan baik personel maupun organisasi untuk menerima kemampuan modern dan mutakhir (UAV, Coastal Defence Missile System).

“Selamat bertugas,mari kita bulatkan tekad untuk bersama-sama memberikan pengabdian terbaik untuk kemajuan TNI Angkatan Laut, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama”, ujar Kasal.

Vicon ini juga dihadiri oleh seluruh unsur pejabat teras TNI AL dari Sabang sampai Marauke dengan berkesempatan untuk berinteraksi dengan Kasal yang baru.

Hadir mendampingi Danlantamal VI dalam Vicon ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H., M.M., dan para Asisten Danlantamal VI serta Dansatrol Lantamal VI. (WLD)

- Advertisement -

TERKINI

Lantamal VI Terjunkan Pasukannya Sandarkan KRI Banda Aceh-593 Di Pelabuhan Hatta Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kapal Perang TNI AL yang panjangnya melebihi lapangan bola tiba di Makassar hari ini, Minggu (31/05/2020). Kapal perang...

IDAI Minta Sekolah Ditutup Sampai Desember 2020

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) ikut merespon wacana pembukaan sekolah seiring berakhirnya masa tanggap darurat Covid-19 pada 29 Mei 2020, serta berakhirnya...

Selamat! UIN Alauddin Peringkat Ketiga Paling Diminati di UMPTKIN 2020

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pemeringkatan peminat Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) 2020 untuk pilihan pertama menempatkan UIN Alauddin Makassar diurutan...

Pemudik Asal Bone Ingin Balik ke Jakarta Ternyata Positif Covid-19

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Seorang warga dari Desa Pattimpa Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, yang hendak balik ke Jakarta ternyata terkonfirmasi Positif Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

REKOMENDASI