Foto: Istimewa

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Buktikan perhatian pemerintah terhadap petani di Barru, Dinas Pertanian Kabupaten Barru, menggelar tanam padi bersama kelompok tani Pucu Indah dan ratusan masyarakat PucuE, Desa Pao-pao, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, pada Kamis, 23 Januari 2020.

Terpantau di lokasi, tampak Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barru Ir Ahmad bersama ratusan masyarakat turun langsung tanam padi di sawah pada musim tanam 2019-2020.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barru Ir Ahmad di depan para petani mengatakan, awalnya bapak Bupati Ir Suardi Saleh yang ingin mengikuti kegiatan ini namun ada acara di Makassar yang lebih penting dan tidak bisa diwakili. “Kami berharap pada musim tanam ini para petani bisa menikmati hasil yang lebih baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ahmad mengutarakan terkait wujud kepedulian Pemkab terhadap petani di Barru sehingga kini melalui dirinya hadir bersama masyarakat ikut turun Sawah pada musim tanam ini.

Baca Juga :   Sejarah Teragedi Korban 40 Ribu Jiwa Bak Terulang Pada Pilkada Sinjai

“Pemerintah saat ini cukup memperhatikan para petani, pemerintah juga terus membantu petani dengan berbagai kebutuhan,” pintas mantan Sekertaris BKD Barru itu.

Sementara itu Camat Tanete Rilau H Muhammad Hudri berharap para perani dapat mengikuti anjuran-anjuran yang dianjurkan oleh dinas pertanian sehingga produksi bisa ditingkatkan lagi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh, sekertaris Dinas Pertanian, Kepala Desa Pao-pao, dan para penyuluh, serta babinsa.

Reporter: Abd Latif Ahmad