Rabu, Januari 27, 2021

Pembangunan Empat Workshop Kementerian Ketenagakerjaan di Barru, Buah Kerja drg.Hj.Hasnah Syam Mars

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Anggota DPR RI drg Hj. Hasnah Syam MARS yang akrab disapa ‘Bu Dokter’ merupakan Tokoh Andalan Rakyat Barru di pentas Nasional. Dibalik kesibukan mendampingi suaminya, Ir. H Suardi Saleh M.Si yang sedang Kampanye, ‘Bu Dokter’ tetap saja tidak kehilangan fokus perhatian dan upaya memajukan Barru selaku Anggota DPR RI Komisi IX.

Kali ini, Senator Senayan ini memulai Groundbreaking Gedung Workshop Multimedia yang peletakan batu pertamanya di kawasan pendidikan yang dinaungi Yayasan Al Qasimiyah Madello.

Pemerintah Kabupaten Barru yang diwakili oleh Staf Ahli Drs. Andi Djalil Mappiare, hadir menerima ‘Bu Dokter’ dalam kapasitasnya selaku Anggota DPR RI dan bersama melakukan Ground Breaking Workshop Multimedia, Pagi tadi, Jumat (23/10/2020).

Rencananya, Sebanyak 6 (Enam) Gedung Workshop Balai Latihan Kerja (BLK) bagi Komunitas akan dibangun di Barru. Terhitung sejak tiga hari lalu sampai hari ini, Dua diantaranya sudah dilakukan peletakan batu pertama yakni Workshop Bahasa di Yayasan Masjid Modren Kurir Langit. Sementara, Workshop Multimedia  di Yayasan Al Qasimiyah Madello.

“InsyaAllah menyusul 2 unit lainnya di Ponpens DDI Takkalasi dan Mangkoso, sementara masih ada Dua lagi yang kita masih berproses di Kementerian” Sebut drg Hj Hasnah Syam MARS.

BLK Komunitas ini merupakan bantuan Kementerian Tenaga Kerja RI, hal ini terwujud atas upaya melalui jalur aspirasi dari Anggota DPR RI Komisi IX drg. Hj. Hasnah Syam MARS.

“Saya hanya perantara dan ini merupakan kewajiban selaku wakil di DPR RI, InsyaAllah saya akan bekerja keras untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya Kabupaten Barru,”ujar Hasnah Syam yang menyampaikan pidatonya dengan wajah bahagia dengan terus menampakkan senyum meski nada suaranya tetap penuh kerendahan hati.

Dirinya mengaku bersyukur apa yang diamanahkan masyarakat, menjadikan perjuangannya bisa terealisasi.

Hasnah Syam yang juga Istri dari Suardi Saleh menambahkan, BLK komunitas berupa bangunan workshop ini bertujuan menciptakan lapangan kerja.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Andi Jalil Mappiare yang mewakili Pemerintah Daerah dalam sambutannya sangat mengapresiasi perjuangan Legislator Nasdem ini.

“Saya yakin bukanlah hal yang mudah untuk menghadirkan gedung seperti ini tentu harus butuh perjuangan seperti yang dilakukan wakil kita di pusat” ujar Andi Jalil Mappiare.

Dirinya berharap agar kedepannya gedung yang diberikan melalui pemerintah dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Sesungguhnya gedung ini selain wadah membuka lapangan kerja, karena tujuannya juga ini adalah belajar menangkal berita hoax” tutup mantan Kabag Humas Pemda Barru ini.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Bupati Barru, Suardi Saleh Amanahkan 165 CPNS Bekerja Melayani Masyarakat

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Rekrutmen adalah landasan paling dasar dalam pengembangan sumber daya manusia untuk menyokong organisasi yang penuh harapan.

Supir Pribadi Bupati Barru Rapid Tes Antigen, Keluarga Antisipasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id— Amir sopir pribadi bupati Barru Suardi Saleh sempat mengalami demam tinggi. Suardi kemudian meminta ke Amir untuk dilakukan rapid tes...

Nadiem Makarim Tanggapi Kasus Intoleransi Siswi SMK di Padang

FAJARPENDIDIKAN.co.id –Baru-baru in kita di hebohkan dengan kasus yang terjadi pada seorang siswi non muslim di SMK Negeri 2 Padang yang dipaksa berhijab....

Menjelang Konfercab PWI, Nurhayana Kamar Daftar Calon Ketua PWI Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKANco.id - Persatuan Wartawan Indonesia Sulawesi Selatan (PWI Sulsel) akan melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) periode 2021-2026 yang akan dilaksanakan pada...

Mahasiswa PBL 2 FKM Unhas Posko 15 Bagikan Masker Kain Gratis ke Warga

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Mahasiswa Posko 15 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM Unhas) melakukan pengabdian masyarakat berupa pembagian masker kain dan stiker himbauan memakai masker...

REKOMENDASI