Pembicara Kuliah Umum Unibos, Rocky Gerung: Fungsi Kampus Kawal Kebijakan Publik

Universitas Bosowa (Unibos) gelar kuliah Umum yang menghadirkan Rocky Gerung yang merupakan filsuf, akademisi, dan intelektual publik Indonesia.

Kuliah Umum ini dilaksanakan di Gedung Menara Bosowa Lt Fr yang dibuka langsung oleh Rektor Unibos Prof Dr Ir Batara Surya, ST MSi turut dihadiri oleh Founder Bosowa H M Aksa Mahmud, Para Vice Rektor, Sekertaris Harian Yayasan Aksa Mahmud, dan 500 peserta dari berbagai Universitas. Selasa, 7 Maret 2023.

Rektor Unibos dalam sambutannya menuturkan kuliah umum ini bertujuan untuk memberikan masukan pemikiran dari narasumber yang merupakan filsuf, akademisi, dan intelektual publik Indonesia tentunya untuk memantik mahasiswa untuk berpikir kritis mengenai republik.

- Iklan -
Baca Juga:  Unpacti Makassar Berikan Pembekalan Bagi Mahasiswa KKN/P

“Dengan hadirnya Bung Rocky dapat memberikan pencerahan mengenai kampus dan republik.

Serta menjelaskan bagaiamana peran kampus. Karena kita harus memiliki nilai manfaat kepada masayarakat,” tutur Prof Batara.

Selanjutnya Rocky Gerung dalam pemaparannya menjelaskan kampus memiliki peran penting dalam menghasilkan akademisi untuk menjaga penyelenggaraan sebuah negara

- Iklan -

Kata Rocky, fungsi kampus adalah mengawal kebijakan publik dan itu bisa berlangsung di ruang kuliah maupun di jalan raya.

Baca Juga:  BEM Fakultas Psikologi Unibos Gelar Pelatihan Karya Tulis

Kampus, menurutnya, memiliki posisi yang sangat strategis guna melahirkan orang-orang yang berakal sehat dengan kualitas intelektual yang tinggi, yang cukup baik untuk selalu mengontrol dan memperdebatkan gagasan kekuasaan di dalam penyelenggaraan republik.

“Kita harus upayakan buat suatu saat kita percaya bahwa jumlah kualitas pikiran di Indonesia bisa memulihkan kembali akal sehat kita.

- Iklan -

Semoga pembicaraan ringkas ini bisa menimbulkan semangat baru bukan sekedar menguji secara akademis tapi menguji secara etis, apakah keadilan sudah diterbitkan, apakah kecerdasan sudah dihasilkan,” tambahnya.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU