UINAM Gelar PKTI Sesuai Keilmuan Jurnalistik

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Universitas Alauddin Makassar (UINAM) gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (PKTI) bertajuk “Menulis Kritis dan Ilmiah” dalam keilmuan jurnalistik yang dilaksanakan di Gedung fakultas Dakwah dan Komunikas, berlangsung secara luring maupun daring pada Rabu (23/6/21) pagi.

Pada kegiatan itu, untuk mengasah pemahaman mahasiswa tentang karya ilmiah yang sesuai dengan keilmuan jurnalistik. Serta diharapkan mahasiswa mampu menghasilkan skripsi yang berkualitas.

Dalam kegiatan PKTI terdiri dari peserta yang merupakan seluruh mahasiswa jurnalistik, yang dimana lebih memprioritaskan mahasiswa semester 6 yang akan memulai menyusun proposal.

“Memprioritaskan mahasiswa semester 6 yang akan memulai membuat proposalnya, yang hadir disini sebagian besar yang memang sudah tertarik untuk mempersiapkan proposalnya,” ungkap Mudzirah Nur Amrullah, S.Sos., M.Si Ketua Panitia PKTI.

Mudzirah menambahkan dengan adanya PKTI diharapkan mahasiswa mampu meningkatkan kemampuan serta memahami kaidah-kaidah apa yang harus ada, hal-hal apa yang harus menjadi perhatian dalam menulis karya ilmiah.

Dimana pembukaan PKTI di hadiri oleh Dr. Firdaus Muhammad, MA Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang sekaligus membuka acara Pelatihan karya Tulis Ilmiah (PKTI),  Drs. Muh Nur Latief, Mpd. Serta para Dosen, Panitia, dan Mahasiswa.

Sedangkan narasumber yang hadir yaitu Dr. Irwan Misbach, S.E., M.Si Wakil Dekan I Fakultas Dakwah dan Komunikasi.  Drs. H. Iftitah Djafar, M.A. Dosen Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Dr. Muliadi Mau, M.Si Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unhas, dan hartina Sanusi, S.Pt., M.I.Kom Dosen Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

“ Semester 6 mahasiswa sudah harus mengambil program proposal dimana sudah selesai menyiapkan 3 judul, karena kami sudah putuskan bahwa kuliah tatap muka ataupun online hanya sampai semester 6,” ujar  Dr. Firdaus Muhammad, MA Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi.(MJ)

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI