ADV A1

Pengambilan Sumpah PNS, Rektor IAIN Bone Sampaikan Pesan Ini

FAJAR Pendidikan

Rektor IAIN Bone, Prof Andi Nuzul mengambil sumpah 26 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Aula Utama Kampus I IAIN Bone, Selasa (25/1/2022).

Sebanyak 26 PNS yang sebelumnya telah lolos dalam seleksi CPNS formasi tahun 2019. Mereka terdiri dari 22 Dosen dan 4 Tenaga Pendidik.

Kegiatan digelar Subbag Kepegawaian dan Umum ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne IAIN Bone.

Selanjutnya, Pembacaan Ayat Suci Alquran, Pembacaan Surat Keputusan PNS, pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara, penyerahan SK dan sambutan.

Dalam sambutanya, Rektor IAIN Bone Prof Andi Nuzul menyampaikan pesan kepada PNS yang diambil sumpahnya. Ia meminta agar mereka senantiasa meluruskan niat, menciptakan kerja sama yang baik dengan rekan kerja dan merawat kebangsaan juga keberagamaan.

BACA JUGA :   FKM Unhas Lakukan Pendampingan di Dinkes Polewali Mandar

“Saya mengajak untuk mari kembali meluruskan niat, juga merawat komunikasi untuk bekerjasama. Ini merupakan modal penting,”ungkapnya

‘Selain itu sebagai pegawai negeri kita sekarang punya tanggung jawab untuk merawat kebangsaan dan khususnya keberagamaan,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, bahwa dalam menjalankan profesi sebagai PNS dalam naungan Kemenag agar menjalankan 5 budaya kerja Kemenag yakni integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan.

Sementara itu, Nahdahtunnisa Asry, PNS yang turut diambil sumpahnya menyampaikan rasa syukur dan berharap bisa mengemban tanggung jawab yang telah diterima. Ia mewakili taman-teman PNS angkatan 2019 IAIN Bone menyampaikan ucapan syukur yang sebesar-besarnya atas amanah yang diemban.

BACA JUGA :   FKM Unhas Gelar Pendampingan Tata Kelola Program Kesehatan di Dinkes Pinrang

“Alhamdulillah perjuangan selama tiga tahun akhirnya berbuah manis hari ini dengan adanya acara pengambilan sumpah PNS tadi. Kami berharap akan senantiasa mengemban tanggung jawab ini secara profesional, terus mengabdi dengan penuh ketulusan dan dedikasi yang tinggi untuk bangsa ini,” ungkapnya.

Kegiatan kemudian ditutup dengan suasan haru. Yaitu mengirimkan doa dan Surat Alfatihah mengenang Muhammad Azwar Kamaruddin, CPNS 2019 yang wafat pada 6 Juli 2021.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI