Pengukuhan Maba Unibos, Founder Bosowa Janjikan Ini

spot_imgspot_img

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, resmi kukuhkan 1.359 mahasiswa baru (Maba) Tahun Akademik 2021/2022 yang berlangsung secara luring dan daring selama dua hari, 30-31 Agustus 2021.

Pelaksanaan penyambutan dan pengukuhan maba tersebut dirancang dengan program Basic Character dan Study Skill (BCSS) yang mengusung tema: Mewujudkan Mahasiswa Unggul, Inovatif dan Adaptif dengan Program Merdeka Belajar Pada Era Pandemi Covid-19, dilaksanakan di Balai Sidang 45 Makassar.

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pimpinan rektor Unibos, jajaran pimpinan dekan, jajaran pimpinan Bosowa Education dan perwakilan mahasiswa baru unibos 2021 serta 1200 mahasiswa baru yang mengikuti pengukuhan secara daring.

Baca Juga :   Mahasiswa UNS Gilang Meninggal Dunia Saat Ikut Diksar Menwa, Begini Kata Ayahnya!

Founder Bosowa H M Aksa Mahmud dalam sambutannya memotivasi maba untuk bisa menyelesaikan studi dalam kurun waktu tiga setengah tahun.

“Orang yang memiliki semangat  akan berhasil. Oleh karena itu, yang paling cepat selesai dan berprestasi akan dapat beasiswa lanjut S2 oleh Bosowa Foundation,” janjinya disambut tepuk tangan oleh maba.

Lebih lanjut ia mengatakan, Unibos mengutamakan kualitas bukan hanya kuantitas. “Syarat masuk dan keluar di Unibos harus bisa berbahasa Inggris. Kalian harus memiliki skill bahasa Inggris karena bahasa Inggris adalah bahasa global yang dapat menunjang prestasi kalian,” terangnya.

Baca Juga :   UKM MAPHAN UNM Gelar Lomba Esai Tingkat Nasional di Kegiatan MAPHAN LITERASI 2021
Baca Juga :   UIN Alauddin Resmi Lanjutkan Kerja Sama dengan Unicef

“Anak-anakku, di Unibos kalian akan diprioritaskan menjadi pelanjut generasi di Bososwa. Maka kalian harus terus belajar dan berprestasi agar menjadi tokoh dan generasi Indonesia yang berpengaruh nantinya,” pesan Founder Bosowa.

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI