LPMPP Unhas Gelar Audit Internal Laboratorium Kimia Biofisik FKM Unhas

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Setelah dua pekan sebelumnya diasesmen awal oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN), kini Laboratorium Kimia Biofisik Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas), telah melangsungkan Audit Internal. Kegiatan ini berlangsung pada hari Selasa, 29 September 2020.

Audit Internal dihadiri langsung sekaligus dibuka secara resmi oleh Dekan FKM Unhas Dr Aminuddin Syam, SKM., M Kes., M Med Ed .

“Proses persiapan akreditasi laboratorium kimia biofisik telah berlangsung kurang lebih 4 tahun. Rangkaian persiapan yang telah dilakukan sesuai persyaratan KAN meliputi pelatihan personil untuk menunjang kompetensi personil laboratorium kimia biofisik. Saya berharap pada bulan November kami mendapatkan sertifikat dari KAN sekaligus menjadi hadiah bagi Dies Natalis FKM,” jelas Dekan.

- Iklan -
Baca Juga:  Abd Mujib Motivasi Dosen IAIN Bone Capai Gelar Guru Besar

Terdapat dua bagian yang diaudit yaitu bagian mutu dan teknis yang mencakup sembilan parameter yang diakreditasi yaitu kadar air, kadar lemak dan kadar abu untuk komoditi biskuit.

Suhu, kekeruhan, pH, TDS, Bau dan Rasa untuk komoditi air untuk keperluan higine sanitasi. Audit Internal ini diikuti oleh Drs. Syaharuddin, Apt., M.Si dan Dr. Muh. Ihsan Andi Dagong, S.Pt., M.Si selaku Auditor, Prof, Dr. Saifuddin Sirajuddin Selaku Kepala Laboratorium, Prof. dr. Hasanuddin Ishak, M.Sc., Ph.D selaku Ketua Gugus Penjaminan Mutu dan beberapa Personil Laboratorium Kimia Biofisik Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin. (*)

Baca Juga:  HIMATERAGI Fakultas Vokasi Unhas Gelar Kegiatan Pengabdian di TPA Antang
- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU