Pentingnya Pendidikan Untuk Masa Depan

Pendidikan merupakan proses belajar untuk meningkatkan pengetahuan. Bukan hanya proses mentransfer ilmu dari pendidik kepada peserta didik. Lebih dari itu.

Pendidikan bertujuan meningkatkan sumber daya manusia dan mencetak gensraai bangsa yang cerdas.

Pendidikan memegang peranan penting di dalam suatu kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena di sinilah cita-cita dan masa depan generasi penerus bangsa diletakkan.

- Iklan -

Kita tahu, pendidikan merupakan hal yang sangat penting. Baik bagi kehidupan pribadi maupun kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sayangnya tidak semua orang berkesempatan untuk mengenyam pendidikan, hingga tingkat pendidikan yang tinggi.

Keterbatasan ekonomi dan keterbatasan akses sarana perhibungan yang sulit, membuat pendidikan sangat sulit untuk didapatkan oleh saudata-saudara kita di wilayah lain yang terpencil, di pedalaman.

- Iklan -
Baca Juga:  Pentingnya Ajukan Pinjaman Online Secara Resmi

Bertaruh Nyawa

Beruntunglah orang yang tidak tinggal di wilayah terpencil. Masih ingatkah kalian, ada sebagian kecil saudara kita di daerah lain yang harus menyeberang sungai bertaruh nyawa, demi bisa sampai di sekolanya?

Hal itu tentu membuat terenyuh dan sedih. Di saat mereka ingin mendapatkan pendidikan yang baik, mereka terkendala akses perhubungan menuju sekolah yang sulit dijangkau dan dicapainya.

- Iklan -

Oleh karena itu, bagi yang mendapatkan kemudahan untuk mengenyam pendidikan, gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mencapai prestasi yang setinggi-tingginya.

Pendidikan merupakan satu diantara cara untuk mencapai cita-cita. Anda ingin menjadi apa? Dokter? Insinyur? Polisi? Presiden? Pilot? Semuanya tidak akan tercapai tanpa pendidikan yang memadai.

Pendidikan juga menjadi jalan termudah untuk memutus mata rantai kemiskinan. Karena kemiskinan erat kaitannya dengan kebodohan.

Baca Juga:  Tips Terhindar dari Jeratan Pinjol Ilegal dari OJK

Pendidikan yang cukup membuat orang lebih terdidik, lebih mudah mendapatkan informasi yang lebih baik dan lebih pintar.

Hal itu membuat orang berpendidikan mendapatkan kesempatan lebih luas untuk mendapatkan posisi karier yang lebih tinggi dan kesempatan kerja yang lebih luas. Sehingga kesejahteraannya juga lebih baik dari pada orang yang tidak berpendidikan.

Mengingat pentingnya pendidikan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, maupun kehidupan pribadi. Ayo siapkan diri untuk meraih pendidikan setinggi mungkin. Agar kita bisa mencapainya, demi mencapai kehidupan yang lebih baik lagi.

Diingatkan, jangan belajar asal-asalan, tanpa ada niat dalam hati, mencapai cita-cita yang setinggi-tingginya. (Aqil Liliana Putri/ana)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU