Penuhi Kebutuhan Belajar Siswa, Guru SD Islam Athirah 1 Makassar Ikuti Pelatihan

MAKASSAR – Salah satu sekolah islam terbaik di Makassar, SD Islam Athirah 1 Makassar mengutus beberapa guru mengikuti pelatihan di Swiss-Belhotel Makassar, Sabtu (29/7/2023).

Pelatihan yang diadakan kerja sama antara CNL Books, Pearson dan Sekolah Islam Athirah diikuti oleh tiga orang guru dari SD Islam Athirah 1 Makassar dan 4 orang guru dari SD Islam Athirah 2 Makassar. Kegiatan yang diadakan mulai pukul 09.00 – 14.00 WITA tersebut mengangkat topik “Performing Differentiated Instruction in English Language Teaching”. Total keseluruhan peserta sebanyak empat puluh orang lebih yang berasal dari berbagai sekolah di Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Tanam Cabai, Kepala Disdikbud Wajo Sidak ke SMPN 2 Tanasilo

Salah satu guru Bahasa Inggris yang juga merupaka peserta, Dwi Azmiyana, S.S.,Gr. mengatakan bahwa tujuan diadakannya pelatihan tersebut yaitu untuk membekali guru terkait penerapan differentiated instruction dalam pembelajaran di kelas dan juga sosialisasi penggunaan digital book Pearson.

- Iklan -

Pemateri pada pelatihan tersebut, Dr. Murti Ayu Wijayanti, M.Pd. menjelaskan mengenai pendekatan pengajaran diferensiasi. “Pendekatan pengajaran diferensiasi bertujuan untuk memenuhi kebutuhan belajar beragam siswa di dalam kelas. Dalam Pengajaran Bahasa Inggris (ELT), pendekatan diferensiasi dapat digunakan untuk memberikan dukungan, tantangan, dan kompleksitas yang berbeda pada setiap siswa. Dalam pelaksanaannya, guru diharapkan bersikap fleksibel dan dapat menyesuaikan pengajarannya sesuai dengan kebutuhan masing-masing siswa,” tuturnya.

Baca Juga:  Tanam Cabai, Kepala Disdikbud Wajo Sidak ke SMPN 2 Tanasilo

Lebih lanjut, Ms Dwi sapaan akrabnya berharap agar setelah mengikuti sesi pelatihan ini guru-guru dapat mengaplikasikan ilmu terkait differentiated instruction di dalam kelas.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU