- Advertisement -

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Memilih Furniture Rumah

Penyesalan selalu datang di akhir, tidak terkecuali dalam kasus mengisi perabotan hunian. Saat bingung memilih beli furniture Jepara atau furniture dari particle board, mungkin pembaca bertanya-tanya sebenarnya apa sih yang seharusnya dipertimbangkan?  Nah, pastikan untuk pertimbangkan hal ini sebelum memilih furniture rumah, ya! Simak ulasan selengkapnya berikut:

1. Material yang Digunakan

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan matang-matang adalah material dari furniture yang akan dibeli. Ada berbagai jenis material berbeda yang digunakan untuk membuat furniture rumah. Mulai dari bahan olahan limbah kayu seperti particle board sampai kayu jati tua.

Meskipun terkesan lebih portable, ringan, dan murah, sebenarnya ada risiko dibalik material particle board. Furniture dengan material ini mudah rusak dan tidak tahan dengan kondisi lembab. Biasanya, furniture bahan ini bahkan bisa mudah meleyot. Jadi, pastikan kamu pertimbangkan hal ini sebelum memilih furniture rumah, ya!

2. Harga yang Sesuai dengan Kualitas

Furniture bukanlah benda yang murah. Sebelum membeli dengan harga yang mahal, pembeli wajib memastikan kualitas dari produk furniture tersebut. Misalnya, pembaca ingin membeli furniture Jepara berbahan kayu jati. Sebelum melakukan transaksi pembelian, pembaca harus memeriksa kondisi fisiknya terlebih dahulu.

BACA JUGA:  Ini Usia Terbaik untuk Pembekuan Sel Telur !
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kualitas yang baik dapat terlihat dari finishing yang rapi dan halus. Coba periksa pewarnaannya apakah sudah merata atau belum. Selain itu, furniture berkualitas juga wajib memiliki konstruksi yang simetris dan kokoh. Semua poin-poin untuk memeriksa kualitas ini dapat berpengaruh pada ketahanan furniture saat digunakan.

3. Fungsionalitas Furniture

Selain material, kualitas, dan harga, pertimbangkan juga sisi fungsionalitas dari furniture. Dengan mempertimbangkan sisi fungsionalitas, pembaca bisa mendapatkan furniture dengan nilai yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. Katakanlah pembaca memerlukan sebuah meja makan.

Meskipun terdapat meja makan dari material kayu jati lawas asli namun jika ukurannya kecil tidak cukup mengakomodasi jumlah anggota keluarga di rumah, maka pertimbangkan kembali. Pastikan furniture yang akan dibeli benar-benar dapat memenuhi kebutuhan pembaca untuk menciptakan hunian yang nyaman.

BACA JUGA:  5 Rahasia Sukses Dalam Karir Apapun

4. Keserasian dengan Desain Interior

Memilih Furniture Rumah
Memilih Furniture Rumah
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Terakhir, periksa keserasian furniture dengan desain interior hunian. Poin ini memang sebaiknya menjadi pertimbangan akhir. Sebelum membeli furniture untuk mengisi rumah, pastikan untuk mempertimbangkan material, kualitas dan harga, serta fungsionalitasnya terlebih dahulu.

Jika furniture sudah memenuhi semua pertimbangan di atas, pembaca baru bisa menyesuaikannya dengan desain interior hunian. Meskipun tidaklah mudah, akan lebih baik untuk memenuhi sisi fungsionalitas terlebih dahulu daripada sisi estetika.

Toh, saat ini juga sudah banyak pilihan furniture Jepara dengan desain minimalis modern yang cocok untuk beragam desain interior hunian. Menggunakan furniture dengan desain minimalis justru dapat membuat desain interior yang aesthetic semakin hidup serta terasa nyaman.

Jadi sudah tahu apa saja yang perlu dipertimbangkan sebelum mengisi perabotan rumah, kan? Pastikan untuk pertimbangkan hal ini sebelum memilih furniture rumah, ya!

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: