Platform Gema Lahir di HUT Agupena ke-17

Program inovasi strategis dari organisasi profesi AGUPENA (Asosiasi Guru Penulis Indonesia) digemakan oleh Ketua Umum AGUPENA Indonesia, Muhammad Ardy Ali Yang juga Mantan Ketua Agupena Sulawesi Selatan 2 periode. Saat rangkaian kegiatan SILATNAS 2023 dan HUT organisasi AGUPENA ke-17 Tahun yang didirikan oleh para pemenang sayembara bahan bacaan oleh Puskurbuk Mendikbud tahun 2006 silam.

Kegiatan Silatnas (silaturahmi nasional) keluarga besar Agupena, baik secara Offline dan online ini juga memiliki berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya seminar Kepenulisan Indonesia kerjasama Penerbit Erlangga Jakarta; Bursa Buku Erlangga di Kampus YARSI Jakarta; AGUPENA Award; Penghargaan Penulis Inspirator Se-Indonesia dipusatkan di Kampus Universitas YARSI DKI Jakarta, Sabtu, 4 November 2023.

Ketum AGUPENA periode 2021-2026 mengatakan bahwa Organisasi profesi Guru dan Tenaga kependidikan serta penggiat literasi, baik berprofesi Sebagai Guru; Dosen; Pustakawan; Pemerhati pendidikan. Penggiat literasi; pelajar dan mahasiswa serta masyarakat umum tentu ingin mengetahui aksi nyata dan karya nyata jika ingin bergabung di sebuah organisasi profesi jika organisasi tersebut memberikan manfaat; ruang kreativitas serta fasilitasi terhadap Ide; dan karyanya mendapatkan Value (Nilai) Baik nilai materiil maupun non materiil.

- Iklan -

“Olehnya itu, kami organisasi profesi AGUPENA Indonesia mecetuskan dan meluncurkan Program ini sebagai pengikat jiwa para petarung pena di Nusantara serta sebagai Tolok ukur Asas organisasi kami (Keilmuan Profesional dan Mandiri), amanah dari tugas mulia yang diemban sebagai pengurus AGUPENA, baik dalam posisi pengurus kabupaten /kota; provinsi dan pengurus pusat serta berbagai Program unggulan bidang di kepengurusan Agupena.”

Baca Juga:  SIT Raffasya Baitul Makmur Gelar In House Training

“Seperti halnya Mas Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan Nasional kita yang Enerjik, Beliau Meluncurkan Program Merdeka Belajar dengan berbagai episode, seperti: Guru Penggerak; Sekolah Penggerak dan Merdeka Mengajar dan lainnya.┬áTentu kami di AGUPENA Tak ingin ketinggalan dan siap berkolaborasi dengan Kemdikbudristekdikti , Stakeholder dalam mengawal, memajukan Platform GEMA yang kami usung sebagai sebuah Restorasi Budaya Menulis dan Menerbitkan Buku serta bagi kami semoga program ini menjadi mercusuar menggerakkan / membangkitkan Gairah Menulis dan Sinergi pengurus dengan Pihak Penerbit dan Pihak lainnya Untuk bisa memberi manfaat dari AGUPENA untuk masyarakat literasi Indonesia,” ujar Ardy Ali.

Ditambahkan Ketum ArdyAli sapaan akrabnya yg Juga seorang Guru ASN Mapel AntropologiSosiologi, dan Guru Penggerak Kemdikbudristekdikti Angkatan ke.5 tahun 2022 di SulSel ini. Bahwa Faltfom GEMA Ini insya Allah akan menjadi Program pemantik di DPP DPW DPC Agupena Se Indonesia karena para Alumni kegiatan Giat dari Flatform ini akan mendapatkan Sertifikat /Lisensi, Selempang, apresiasi mahkota Penulis dengan Label Penulis Inspirator AGUPENA yang saat HUT AGupena ke 17 tahun ini melahirkan 34 penulis Inspirator Agupena yang tersebar di seluruh indonesia.

- Iklan -
Baca Juga:  Oknum LSM Kerap Minta Sumbangan ke Sekolah

mereka (penulis Inspirator Agupena) inilah yang tampil sebagai Trainer atau Motivator minimal di daerahnya bahkan Lintas Provinsi. melatih membimbing dan mengcoaching Trik dan Tips menulis buku hingga penulis mampu mempublish/terbukukannya sebuah karya Kepenulisan

Disaat pembukaan SILATNAS (silaturahmi nasional) AGUPENA DPP Agupena Juga melantik kepengurusan Baru AGUPENA Provinsi untuk 4 tahun masa periodisasi yaitu : DPW Agupena Provinsi DKI Jakarta, Prov.SulSel. Provinsi SULBAR; Provinsi Jawa Tengah; Provinsi Maluku Utara dan Provinsi ACEH.

Insya Allah Platform GEMA Inilah akan terus bergerak secara masif di pengurus baik pusat provinsi dan daerah. Sebagaimana amanah Bapak Prof dr.H.Fasli Jalal.Phd saat memberikan sambutan di Silatnas 2023 beliau mengengharapkan Agupena tetap eksis menginspirasi guru dan bahkan siswa siswinya dalam melahirkan karya Buku Fiksi dan Nonfiksi

- Iklan -

Dan Mendorong organisasi Agupena terus berjuang, rapatkan barisan demi kemajuan literasi di indonesia’ kunci

Prof Fasli yang juga Rektor Universitas YARSI Jakarta dan Ketua Dewan Penasehat DPP AGUPENA periode 2021-2026 .

AGUPENA Indonesia akan terus Bangkit Produktif Jaya dan Bekerja demi kebermanfaatan AGUPENA di Republik indonesia.

Sampai Ketemu Giat GEMA Nusantara Episode #2 di Kota Surabaya-JATIM atau Di Kota Kupang-NTT tahun 2024,” tutup Ketua Agupena Indonesia.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU