PMB UNIM Bone, Rektor Upaya Tambah Kuota Beasiswa Ini

Rapat koordinasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammadiyah (UNIM) Bone digelar di Auditorium H Andi Abdullah UNIM Bone, Selasa (9/5/2023). Rakoor ini dihadiri Rektor UNIM Bone, Wakil Rektor 1, 2, 3 dan 4, Kaprodi, Dosen Yayasan, Dosen LB, Para Ka Biro staf dan pegawai.

Rektor UNIM Bone Jafar mengintruksikan kepada seluruh Kaprodi, Dosen, Pegawai dan Dosen LB turut andil dalam mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat mengajak alumni SMA SMK MA sederajat untuk daftar dan kuliah di UNIM Bone.

“Kita harus bersma-sama mengajak untuk saling bekerja bersama demi untuk kemajuan kampus kita UNIM Bone karena berkembang dan majunya kampus kita tentu berada pada tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya dalam rilis.

- Iklan -

Disamping itu, Rektor juga sedang berupaya untuk menambahkan kuota beasiswa kepada calon mahasiswa baru dan betul-betul mengidentifikasi prestasi serta kondisi perekonomian yang layak untuk dibantu.

Selanjutnya Rektor mengintruksikan kepada para Dekan agar memberikan kompetisi kepada Kaprodi dan Dosen-dosennya yang memberikan rekomendasi terbanyak mahasiswa baru.

Baca Juga:  Polisi Amankan 6 Pelajar di Ulaweng Bone

Ka. Biro PMB UNIM Bone H Sandi mengatakan bahwa PMB di Perguruan Tinggi adalah momen kerja tetap tahunan begitu juga pada kampus yang lain. Sebagaimana hasil penulusuran tim PMB UNIM Bone yang telah di muat sebelumnya bahwa Alumni UNIM Bone telah diterima kerja di berbagai pekerjaan.

- Iklan -

“Baik yang di sekolah mengajar, operator sekolah bahkan yang beberapa menjadi kepala sekolah, maupun menjadi aparat desa hingga ada yang kepala desa. Begitu juga di pemerintahan atau di perusahaan swasta dan BUMN, bahkan ada beberapa yang jadi Lurah, Camat, hingga menjadi nomor dua di kabupaten Bone yaitu Ambo Dalle Wakil Bupati Bone 2 priode,” ungkapnya.

“Ini sebagai bukti dan mengartikan bahwa kuliah di UNIM Bone tidak diragukan lagi dan siap bekerja di Instansi manapun. Jadi kalau mau kuliah tidak perlu jauh, pilihan tepat Adalah Universitas Muhammadiyah Bone informasi PMB hubungi kontak 085241576594,” lanjutnya.

Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Gunawan ini menaruh harapan besar kepada seluruh stekolder civitas akademika untuk sama-sama bergandengan tangan memajukan kampus UNIM Bone.

- Iklan -
Baca Juga:  SMKN 3 Soppeng: Ramah Tamah Cool Force XVII 2024

“Tentu dengan mendahulukan kualitas serta mengedepankan pelayanan demi kampus kita lebih baik,” ungkapnya.

Berikut sederet pernyataan alumni UNIM Bone yang hadir dalam rakoor.

“Kalau mau kuliah pilih UNIM Bone, saya bisa kuliah di luar negeri berkat hasil ijazah saya dari STKIP yang saat ini menjadi UNIM Bone,” kata Sudirman.

“Di Bone sudah ada beberapa Universitas namun UNIM Bone tetap pilihan pertama dan Universitas terbaik di kabupaten Bone,” kata Ukkas.

“Saya alumni STKIP dan saat ini mengajar di UPT SMA 18 Bone saya katakan kepada anak-anak wali saya kalau mau kuliah pilihan tepat UNIM Bone tidak diragukan kualitasnya. Terbukti segudang prestasi yang diraih oleh mahasiswa UNIM Bone setiap kompetisi pimnas dan lainnya,” ungkap Salahuddin.

Adapun jadwal pendaftaran direncanakan 3. Gelombang. Pertama 01 Januari – 31 Juli 2023. Kedua 01 Agustus – 31 Agustus 2023. Gel dan Ketiga 01 September – 16 September 2023.*

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU