- Advertisement -

Bupati Wajo Hadiri Pelantikan 570 PPS Kecamatan dan Desa

WAJOBupati Wajo, Amran Mahmud, berharap Kabupaten Wajo bisa turut mewujudkan pesta demokrasi berkualitas pada pemilihan umum (pemilu) serentak pada 2024 nanti. Peran Panitia Pemungutan Suara (PPS) jadi salah satu yang diharapkan merealisasikan tujuan itu.

Amran membeberkan hal tersebut kala menghadiri pelantikan PPS Wajo untuk Pemilu 2024 yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Selasa (24/1/2023). Sebanyak 570 orang PPS dari 14 kecamatan dan 190 desa/kelurahan di Wajo dilantik.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo tentunya kami menyambut baik dengan pelantikan PPS ini. Mengingat, kegiatan ini merupakan momen yang sangat penting sebagai hasil dari proses rekrutmen penyelenggara ad hoc di tingkat PPS,” ujar Amran dalam sambutannya.

BACA JUGA:  Tim SAR Gabungan Evakuasi Remaja Hilang di Perairan Palette Bone, Begini Kondisinya

Amran menuturkan, penyelenggaraan pemilu atau pemilihan serentak pada 2024 nanti akan menjadi sangat dinamis dan kompleks. Hal ini, kata dia, tentunya akan menjadi tantangan penyelenggara pemilu.

“Baik yang menyangkut beratnya tanggung jawab (over time kinerja) petugas penyelenggara pemilu, baik jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), PPS maupun KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara),” ungkapnya.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Amran pun menyampaikan selamat kepada seluruh PPS yang dilantik. Dia berharap para PPS bisa amanah dalam mewujudkan penyelenggaraan pemilu berkualitas, profesional, jujur, dan mandiri.

“Kami juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan kolaborasi dari Komisi Pemilihan Umum dan penyelenggara pemilu lainnya yang terus berupaya mewujudkan pesta demokrasi Wajo yang berkualitas,” ujarnya.

BACA JUGA:  Remaja Tenggelam di Perairan Tanjung Palette Bone, Tim SAR Gabungan Maksimalkan Pencarian

Sementara, Ketua KPU Wajo, Haedar, menyampaikan setelah KPU membentuk tangan dan kakinya di bawah, dalam hal ini PPK dan PPS, diharapkan untuk segera bekerja, bersinergi, dan bersosialisasi dengan baik kepada masyarakat.

“Selain itu, senantiasa berkoordinasi dan membangun komunikasi yang baik dengan stakeholder terkait penyelenggaraan pemilu sehingga pada saatnya nanti akan tercipta pemilu yang berkualitas,” harapnya.

Pelantikan turut dihadiri komisioner KPU Wajo bersama sekretaris dan jajaran lainnya, ketua dan komisioner Bawaslu Wajo, Ketua DPRD, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Wakapolres Wajo, Kompol Muhtar, jajaran kepala perangkat daerah Pemkab Wajo, para PPK serta undangan lainnya.

Bagikan

BACA JUGA:

Bupati Serahkan 312 Satyalancana Karya Satya Kepada ASN Pemkab Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Lepas melaksanakan Apel Besar Pramuka se-Sulawesi Selatan selalu Ketua Kwarcab Pramuka, Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si melanjutkan agenda memberikan...

Sambil Ngopi, Wakapolres Bone Dengar Curhatan Masyarakat

Berbagai terobosan terus dilakukan kepolisian dalam membangun kemitraan dengan masyarakat. Salah satu inovasi yang dilakukan untuk kali ini adalah ‘Jumat Curhat` yakni pejabat Polri...

Binmas Polres Bone Beri Penyuluhan dan Sembako ke Pesantren

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Sat Binmas Polres Bone menggelar penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, di Aula Pesantren setempat, Senin (30/7/2018). Selain memberi penyuluhan, pihak Binmas Polres Bone...

Pelaku Pencabulan Terhadap Anak di Bawah Umur Berhasil di Amankan

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pelaku perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur berhasil di amankan oleh tim Resmob bersama unit PPA sat Reskrim polres Wajo...

PGRI Barru Serahkan Beras di Posko Covid, Bupati Barru Beri Apresiasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) Kabupaten Barru menyerahkan bantuan berupa beras ke Posko Induk Tim Gugus Penanganan Covid- 19 Kabupaten Barru,...

POPULER