Minggu, Oktober 17, 2021

Polres Wajo Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Berkala

spot_imgspot_img

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Personel Polres Wajo melakukan pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala di Aula Sandi Polres Wajo, Selasa (27/7/2021).

Pemeriksaan Kesehatan yang selanjutnya disingkat Rikkes adalah serangkaian kegiatan pemeriksaan medis yang dilaksanakan untuk Pegawai Negeri pada Polri. Pemeriksaan Kesehatan Berkala yang selanjutnya disingkat Rikkesla adalah Rikkes yang dilaksanakan secara periodik untuk Pegawai Negeri pada Polri.

Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel Polres Wajo khususnya Personel Sat Intelkam Polres Wajo. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri (RS. Bhayangkara) untuk ditindak lanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya.

Sebagai Upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa serta digunakan pada personel yang akan mengikuti tes pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Persiapan Pendidikan dan Pengembangan (Dikbang) pers dan anggota Polres dan Polsek jajaran yang akan diusulkan kenaikan pangkat (KNP).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Biddokkes Polda Sulsel yang dipimpin oleh IPTU Gusti dan dr. Ria Haerani serta dihadiri oleh Waka Polres Wajo KOMPOL H. Tonra Lipu SH.MH, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira dan Personil Polres dan Polsek Jajaran.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai berikut :Pendaftaran , Pemeriksaan Tensi, Tinggi dan Berat badan, Pemeriksaan Darah,Serta Rontgen / pemeriksaan Jantung.

Maka dari itu seluruh personel Polres Wajo mengikuti rikkses berkala tersebut, khususnya Personel Sat Intelkam Polres Wajo mengikuti kegiatan tersebut guna memastikan kondisi kesehatan Personel Sat Intelkam.

Reporter : Hengky

- Advertisement -

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- Advertisment -

TERKINI